Tether Gandeng Fuze untuk Gencarkan Literasi Aset Digital di Turki dan Timur Tengah!

author:

Tether Gandeng Fuze untuk Gencarkan Literasi Aset Digital di Turki dan Timur Tengah!

Jakarta, Pintu News – Tether, perusahaan di balik stablecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Fuze, penyedia infrastruktur kripto, untuk mempromosikan edukasi kripto di Turki dan Timur Tengah.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas kesadaran dan pemahaman tentang aset digital di kedua kawasan tersebut.

Kolaborasi Strategis Tether dan Fuze

Tether dan Fuze akan bekerja sama dalam berbagai aspek edukasi kripto, termasuk solusi pembayaran lintas batas, kepatuhan terhadap regulasi, pengembangan kerangka kerja, dan pelatihan untuk lembaga keuangan.

Baca juga: Tether Edu: Inisiatif Pendidikan Digital Global untuk Semua

Kampanye edukasi bersama akan mendorong adopsi kripto seperti Bitcoin, teknologi blockchain, dan stablecoin seperti USDT untuk transaksi lintas batas. Upaya ini menargetkan bisnis dan individu di seluruh Turki, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

“Kolaborasi kami bukan hanya tentang teknologi; ini tentang memberdayakan individu, bisnis, dan lembaga keuangan untuk menavigasi lanskap keuangan yang terus berkembang dengan percaya diri dan jelas.” – CEO Tether, Paolo Ardoino

Fokus pada Pendidikan dan Kesadaran

Kurangnya Edukasi Menghambat Para Selebriti Untuk Mendapatkan Ruang di Dunia Crypto
Sumber: Cryptomaniaks

Kegiatan edukatif yang diinisiasi oleh Tether dan Fuze akan meliputi topik-topik penting seperti blockchain, keamanan crypto, dan cara berinvestasi secara aman. Tujuannya adalah untuk membekali warga Turki dan Timur Tengah dengan pengetahuan yang diperlukan untuk mengambil keputusan yang tepat dalam ekosistem crypto yang dinamis dan seringkali kompleks.

Pendidikan tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi kasus penipuan dan kerugian finansial akibat kekurangan informasi. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mendorong adopsi aset digital dengan cara yang bertanggung jawab dan berinformasi.

Mengomentari lebih lanjut tentang kolaborasi ini, Mo Ali Yusuf, Co-Founder dan CEO Fuze mengatakan,

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan tim Tether yang memiliki visi yang sama dengan kami, yaitu bahwa aset digital akan mendukung masa depan keuangan. Dengan mengedukasi para pemangku kepentingan di semua tingkatan, kami dapat mempercepat lanskap aset digital dan memastikan bahwa semua orang dari institusi hingga konsumen akhir mendapatkan keuntungan dari peluang besar yang dihadirkan oleh aset digital yang dikelola dengan baik, aman, dan tepercaya.”

Baca juga: Turki Siap Luncurkan Regulasi Crypto yang Ketat, Bakal Seperti Apa?

Dampak Positif bagi Pelaku Pasar

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Tether dan Fuze diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelaku pasar di Turki dan Timur Tengah.

Dengan meningkatnya literasi aset digital, bisnis dan individu akan lebih memahami manfaat dan risiko yang terkait dengan penggunaan kripto.

Hal ini dipercaya dapat mendorong adopsi kripto yang lebih luas dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital di kedua kawasan tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Tether Blog