Wow! Tether Borong Banyak Bitcoin! Dolar Makin Gak Bernilai?

Wow! Tether Borong Banyak Bitcoin! Dolar Makin Gak Bernilai?

Perusahaan penerbit stablecoin terbesar bernama USDT yaitu Tether baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan”secara rutin membeli Bitcoin.

Menurut pihak Tether hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya membangun perbendaharaan investasinya.

Saat banyak perusahaan besar berinvestasi dalam aset crypto, bagaimanakah nasih dolar AS? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman CoinDesk berikut ini.

Tether Cuan Rp22,1 Triliun Selama Kuartal Pertama Tahun 2023

Disebutkan bahwa Tether meraup keuntungan sebesar $1,48 miliar atau setara dengan Rp22,1 triliun ($1 = Rp14.933) pada kuartal pertama tahun ini.

Tether mengungkapkan bahwa jumlah kelebihan cadangan dana perusahaan sebesar hampir dua kali lipat keuntungan Tether yaitu sebesar $2,4 miliar atau setara dengan Rp35,8 triliun.

Oleh karena itu Tether umumkan rencana pembelian Bitcoin. Tether saat ini tercatat telah memiliki kurang lebih 52.000 BTC atau setara dengan Rp20,9 triliun (1 BTC = Rp14.934.).

Hal ini menjadikan perbendaharaan Bitcoin Tether sebagai salah satu yang terbesar di antara perusahaan.

Bitcoin Makin Populer, Dolar AS Mulai Ditinggalkan

Tether Beli Bitcoin
Protos

Tether berencana untuk menghabiskan 15% dari keuntungan operasinya pada lebih banyak koin. Strategi investasi konservatif perusahaan ini juga termasuk investasi besar dalam emas.

Meskipun Tether tidak menyatakan hal ini, rencana pembelian Bitcoin-nya juga bisa dilihat sebagai upaya untuk mengurangi risiko eksposur terhadap dolar AS.

Manajer investasi Larry Lepard telah memperingatkan bahwa dolar AS dapat kehilangan sebagian besar nilainya dalam 5 hingga 10 tahun.

Lalu, seperti apakah dampak sikap Amerika terhadap kekuatan dolar AS? Apakah menurunnya nilai dolar AS memengaruhi harga crypto secara umum?

Simak informasi selengkapnya mengenai Dolar AS Kehilangan Nilainya dalam 5 Tahun di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: