Tether Mengguncang Dunia Crypto dengan Akuisisi Bitcoin Senilai Miliaran Dolar!

Tether Mengguncang Dunia Crypto dengan Akuisisi Bitcoin Senilai Miliaran Dolar!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan industri crypto, Tether telah secara signifikan meningkatkan cadangan Bitcoinnya, menambahkan ribuan BTC ke dalam portofolionya. Langkah ini menandai salah satu akuisisi terbesar dalam sejarah crypto dan menempatkan Tether sebagai salah satu pemegang Bitcoin terbesar di dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tether Memperkuat Dominasinya

Tether, perusahaan di balik stablecoin USDT, baru-baru ini mengakuisisi 8.889 Bitcoin, meningkatkan total cadangan Bitcoinnya menjadi lebih dari 75.000 BTC. Dengan nilai gabungan yang melebihi $5,3 miliar, Tether kini menduduki posisi sebagai salah satu pemegang Bitcoin terbesar secara global.

Langkah ini dilakukan di tengah meningkatnya minat institusional terhadap Bitcoin, terutama menjelang pengurangan separuh pasokan Bitcoin yang akan datang. Tether, yang kini menjadi pemegang Bitcoin terbesar ketujuh di dunia, telah menyatakan akan menginvestasikan 15% dari keuntungan bersihnya ke dalam Bitcoin, menunjukkan komitmen jangka panjangnya terhadap aset crypto ini.

Baca Juga: Tether Raup Untung Fantastis Hingga Rp44 Triliun di Q4 2023, Capai Rekor Baru!

Strategi Diversifikasi Tether

strategi diversifikasi tether
Gambaran umum dompet Tether BTC: Sumber CoinStats

Selain meningkatkan cadangan Bitcoin, Tether juga memperluas fokusnya ke berbagai sektor teknologi dan infrastruktur. Dengan investasi di bidang penambangan Bitcoin dan teknologi kecerdasan buatan (AI), Tether menunjukkan ambisinya untuk menjadi investor dan pengembang infrastruktur yang multifaset dalam industri aset digital.

Inisiatif ini mencerminkan pergeseran strategis Tether menuju diversifikasi dan inovasi, dengan tujuan untuk memanfaatkan dinamika pasar crypto guna memperkuat posisi keuangannya dan ketahanan operasional.

Baca Juga: Tether Edu: Inisiatif Pendidikan Digital Global untuk Semua

Tether dan Masa Depan Crypto

Dengan akuisisi Bitcoin yang signifikan dan ekspansi ke teknologi baru, Tether menegaskan posisinya sebagai pemain kunci dalam ekosistem crypto. Langkah-langkah ini tidak hanya memperkuat cadangan Tether tetapi juga berpotensi mempengaruhi dinamika pasokan dan permintaan Bitcoin di pasar.

Seiring dengan meningkatnya adopsi dan integrasi teknologi crypto dalam berbagai sektor, langkah Tether ini mungkin menjadi indikator penting dari tren masa depan dalam industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: