Tesla Tak Goyah, Pertahankan Aset Crypto Senilai Jutaan Dolar!

Tesla Tak Goyah, Pertahankan Aset Crypto Senilai Jutaan Dolar!

Dalam dunia yang penuh dengan fluktuasi pasar crypto, Tesla menunjukkan keteguhan dengan mempertahankan aset digitalnya. Meskipun pasar crypto mengalami pasang surut, Tesla tetap konsisten dengan nilai aset digitalnya yang mencapai $184 juta. Hal ini menarik perhatian banyak pihak, mengingat Tesla pernah menjual sebagian besar Bitcoin mereka tahun lalu.

Stabilitas Aset Digital Tesla

Tesla tidak mengubah jumlah aset crypto yang dimilikinya selama tiga kuartal berturut-turut. Meskipun harga Bitcoin mengalami kenaikan sekitar 7% pada kuartal kedua, nilai aset digital Tesla tetap berada di angka $184 juta. Ini disebabkan oleh aturan akuntansi yang tidak memperbolehkan pencatatan keuntungan yang belum direalisasikan dari crypto.

Baca Juga: Kepemilikan Bitcoin Tesla Tetap Tidak Berubah Meskipun di Tengah Badai Pasar!

Pada Februari 2021, Tesla mengumumkan pembelian Bitcoin senilai $1,5 miliar. Awalnya, mereka berencana menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran. Namun, CEO Tesla, Elon Musk, mengubah keputusan tersebut dengan alasan kekhawatiran terhadap lingkungan.

Elon Musk dan Keterlibatannya di Dunia Crypto

elon musk dan dogecoin
Sumber: BuyUCoin

Elon Musk dikenal dengan ketertarikannya pada Dogecoin (DOGE), bahkan sempat mengubah logo Twitter menjadi logo DOGE pada bulan April. Namun, Musk menghadapi gugatan hukum senilai $258 miliar dari investor Keith Johnson pada Juni 2022.

Johnson menuduh Musk terlibat dalam skema piramida untuk memanipulasi harga DOGE, namun pengacara Musk membantah adanya tindakan ilegal. Musk sendiri telah berbicara mengenai crypto di CEO Council Summit Wall Street Journal pada bulan Mei. Ia menyatakan tidak menyarankan siapapun untuk membeli crypto atau menggantungkan segalanya pada dogecoin.

Prospek Masa Depan Tesla di Crypto

Meskipun telah menjual sekitar 75% dari Bitcoin yang dimiliki pada kuartal kedua tahun 2022, Tesla masih membuka peluang untuk meningkatkan kepemilikan Bitcoin di masa depan. Pernyataan ini ditegaskan oleh Musk dalam panggilan pendapatan Juli 2022.

Tesla kemudian mengurangi kepemilikan aset digitalnya dari $218 juta menjadi $184 juta pada kuartal keempat tahun tersebut dan mempertahankannya hingga kuartal pertama tahun 2023.

Paragraf Penutup

Keteguhan Tesla dalam mempertahankan aset crypto menunjukkan pandangan jangka panjang perusahaan terhadap investasi digital ini. Meskipun menghadapi tantangan dan volatilitas pasar, Tesla tampaknya masih melihat potensi besar dalam aset digital sebagai bagian dari strategi diversifikasi dan inovasi mereka.

Baca Juga: Tesla Melampaui NVIDIA? AI Chip Baru Tesla Diprediksi Akan Mendominasi Pasar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi