Akankah Tesla Membeli Bitcoin Lagi? Spekulasi Meningkat Setelah Tweet Pengguna Twitter!

Akankah Tesla Membeli Bitcoin Lagi? Spekulasi Meningkat Setelah Tweet Pengguna Twitter!

Spekulasi tentang rencana Tesla membeli Bitcoin semakin tinggi setelah pengguna Twitter, RIZZO, membagikan tangkapan layar artikel yang menyebutkan bahwa Tesla telah menjual 75% dari kepemilikan Bitcoinnya.

RIZZO bahkan menuduh Elon Musk sebagai “paper hands” karena penjualan tersebut. Namun, apa benar Tesla berencana membeli Bitcoin lagi?

Tesla dan Bitcoin: Sebuah Cerita yang Dinamis

Pada Februari 2021, Tesla, yang dipimpin oleh pengusaha teknologi dan miliarder eksentrik Elon Musk, mengumumkan pembelian Bitcoin senilai sekitar $1.5 miliar untuk memasukkan crypto ini ke dalam neraca perusahaan.

Langkah ini membuat harga Bitcoin melonjak lebih dari 25% hingga mencapai $48,000 — sebuah rekor tertinggi baru bagi Bitcoin pada saat itu.

Baca Juga: Heboh! Website Tesla Elon Musk Tampilkan Laman Khusus Dogecoin (DOGE)!

Namun, 2 bulan kemudian, Bitcoin jatuh ketika Elon Musk membatalkan rencananya menjual mobil Tesla untuk BTC karena alasan lingkungan.

Pada Juli tahun yang sama, Tesla menjual sekitar 75% dari kepemilikan Bitcoinnya, menyebabkan harga BTC turun lebih dari 50%.

Apakah Tesla Akan Membeli Bitcoin Lagi?

tesla dan cryptocurrency
Sumber: Bitcoin News

Menurut RIZZO, Tesla masih memiliki sekitar 10,000 BTC. Ini membuat banyak penggemar kripto bertanya-tanya apakah Tesla berniat membeli lebih banyak Bitcoin dalam waktu dekat, atau setidaknya setelah pemotongan BTC yang akan terjadi tahun depan pada bulan April-Mei 2023.

Tak hanya itu, Tesla terus menjual barang dagangannya untuk crypto. Pada awal 2022, Tesla bereksperimen dengan menjual barang dagangannya untuk Dogecoin, crypto meme token yang disukai oleh Musk.

Baca Juga: Ark Invest Lepas Investasi Tesla dan Kucurkan Dana Rp231 Miliar untuk Crypto Exchange!

Setelah metode pembayaran ini populer, perusahaan terus menjual barang dagangannya untuk BTC.

Spekulasi ini tentu saja belum terbukti. Namun, melihat pola sebelumnya, tidak ada yang bisa meragukan bahwa Musk dan Tesla selalu memiliki rencana untuk mengejutkan dunia crypto.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: