IntentX dan Strategi Revolusionernya dalam Dunia Crypto yang Menggemparkan Pasar

IntentX dan Strategi Revolusionernya dalam Dunia Crypto yang Menggemparkan Pasar

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan inovasi terbaru dari IntentX, sebuah platform yang menjanjikan perubahan besar dalam cara transaksi mata uang digital. Berdasarkan cuitan Francesco (@francescoweb3), IntentX menghadirkan solusi canggih yang mungkin akan mengubah wajah industri crypto saat ini.

Integrasi CEX: Solusi atau Masalah?

X

IntentX, dalam model terbarunya, terintegrasi dengan likuiditas Centralized Exchange (CEX), memberikan kutipan harga yang lebih baik. Francesco (@francescoweb3) menyoroti bahwa meskipun model ini menawarkan keunggulan, terdapat kekhawatiran tentang ketergantungan pada Market Makers (MM) selama masa krisis.

Ketergantungan ini bisa menjadi titik lemah, terutama selama periode volatilitas tinggi di pasar crypto.

Baca Juga: Artificial Intelligence Jadi Teknologi yang Makin Populer! Ini Pengaruhnya pada Industri Crypto

Namun, IntentX memiliki rencana cadangan. Francesco menjelaskan bahwa meskipun MM mungkin tidak termotivasi untuk memberikan kutipan selama volatilitas tinggi, IntentX masih dapat terhubung dengan agregator lain.

Ini memungkinkan mereka untuk tetap menawarkan kutipan yang kompetitif, sebuah strategi yang menunjukkan fleksibilitas dan ketahanan sistem mereka.

Mekanisme Kutipan dan Perdagangan

keseimbangan antara cex dan dex

Pada IntentX, MM selalu berada di sisi lain dari setiap perdagangan. Francesco menjelaskan bahwa MM secara konstan mendapatkan kutipan dari tempat mereka melakukan hedging (CEX) dan terus-menerus menyiarkan kutipan ini di antarmuka pengguna IntentX. Ini termasuk spread kecil, yang mengurangi waktu pencocokan untuk pesanan.

Setelah trader melihat kutipan, mereka dapat memasukkan Request for Quote (RFQ) dan perdagangan menjadi tertunda.

Selama periode singkat ini, MM dapat memulai hedging mereka di venue off-chain, sehingga mereka netral delta dalam perdagangan. Francesco menekankan pentingnya mengurangi keterlambatan antara eksekusi dan pengisian pesanan untuk menghindari kutipan yang usang.

Omnichain by Design: Masa Depan IntentX

IntentX dirancang sebagai DEX omnichain, memanfaatkan arsitekturnya untuk menerapkan likuiditas di berbagai jaringan tanpa kendala teknis.

Francesco menyoroti bahwa untuk rantai non-asli, pengguna akan dapat memanfaatkan abstraksi akun untuk berdagang dengan mulus. Ini memungkinkan pengguna untuk menyetor dan menarik likuiditas, serta berdagang tanpa perlu menjembatani gas atau mengambil langkah lebih lanjut.

Dengan solusi ini, IntentX tidak hanya memperkuat posisinya di pasar crypto, tetapi juga menawarkan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan efisien. Ini menandai langkah besar dalam upaya mereka untuk mengintegrasikan berbagai jaringan dan memudahkan perdagangan lintas rantai.

Paragraf Penutup

IntentX, dengan pendekatannya yang inovatif dan omnichain, menjanjikan revolusi dalam cara kita berinteraksi dengan dunia crypto.

Dengan mengatasi tantangan volatilitas dan integrasi lintas rantai, mereka tidak hanya meningkatkan efisiensi tetapi juga membuka jalan bagi masa depan yang lebih terintegrasi dan mudah diakses dalam perdagangan mata uang digital.

Baca Juga: Mark Cuban, Miliarder Teknologi, Ingin Revolusi Industri Properti dengan Teknologi Blockchain!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Francesco (@francescoweb3). Cuitan tentang IntentX dan Strategi Crypto. Diakses 28 November 2023.