Hadirkan Pengalaman Metaverse Mewah, Gucci Luncurkan ‘Gucci Cosmos Land’ di The Sandbox!

Hadirkan Pengalaman Metaverse Mewah, Gucci Luncurkan ‘Gucci Cosmos Land’ di The Sandbox!

Gucci, rumah mode mewah Italia, baru-baru ini memperkenalkan pengalaman Metaverse yang memukau, ‘Gucci Cosmos Land’. Pengalaman ini mengajak kamu untuk menyelami sejarah dan asal-usul merek yang kaya ini dalam bentuk virtual. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menyelami Warisan Gucci

metaverse gucci
Sumber: Akun X Gucci

Gucci Cosmos Land adalah representasi virtual dari pameran fisik Gucci Cosmos yang saat ini dibuka di London. Penghormatan ini kepada London sangat penting karena menghormati Guccio Gucci, yang menemukan inspirasi untuk desain bagasi ikoniknya saat bekerja sebagai porter di Hotel Savoy London.

Setiap bagian dalam ruang virtual ini menceritakan bab unik dari cerita Gucci, mulai dari pendiriannya pada tahun 1921 hingga evolusi dan inspirasi kreatifnya yang terus berlanjut. Gucci Cosmos Land mengajak kamu melalui dunia-dunia terpisah dari pameran, masing-masing mengumpulkan harta karun dari Arsip Gucci, termasuk banyak permata yang sebelumnya tidak terlihat.

Setiap bagian menceritakan aspek unik dari cerita Gucci, dari prinsipnya yang tidak goyah sejak didirikan pada tahun 1921 hingga inspirasi dan kreativitasnya yang selalu diperbarui.

Baca Juga: Gucci Menghadirkan Debut Sabato De Sarno di 3 Dunia Metaverse, Adopsi Metaverse Makin Seru!

Gucci di Metaverse

Pengalaman Metaverse Gucci Cosmos Land sudah dibuka untuk umum dan akan terus dapat diakses hingga 22 November. Peluncuran ini mengikuti langkah Gucci sebelumnya ke Metaverse dengan “Gucci Ancora” pada September, menawarkan replika virtual dari lokasi fisik acara Milan Fashion Week di distrik kreatif Brera, menampilkan koleksi terbaru. Di luar upayanya di Metaverse, Gucci juga telah aktif terlibat dalam dunia token non-fungible (NFT).

Pada bulan Juli, Gucci mengumumkan niatnya untuk memberi penghargaan kepada pemegang NFT Vault Material dengan hadiah fisik eksklusif. Pada bulan April, merek juga memperkenalkan kolaborasi produk perdana dengan proyek Metaverse Otherside Yuga Labs: KodaPendant, tersedia baik sebagai NFT digital maupun item fisik.

Dengan pengalaman Metaverse ini, Gucci membawa mode ke kehidupan dalam perjalanan imersif yang merayakan kreativitas dan warisan merek ikonik Italia ini. Jadi, apakah kamu siap untuk melangkah ke alam semesta baru ini dan menjelajahi sejarah Gucci secara mendalam?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: