Terungkap! Mitos ETF Bitcoin yang Mengguncang Pasar Keuangan

Terungkap! Mitos ETF Bitcoin yang Mengguncang Pasar Keuangan

Apakah kamu siap untuk menyelami dunia keuangan yang penuh gejolak dengan kedatangan ETF Bitcoin? Artikel ini akan membawa kamu memahami fakta dan mitos yang beredar di pasar, serta perbedaan antara model Cash Creates dan In-Kind yang sering disalahpahami. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Memahami ETF Bitcoin dan Dampaknya pada Pasar

ETF Bitcoin telah menjadi topik hangat di kalangan investor dan spekulan pasar. Seorang analis dari Bloomberg baru-baru ini mengoreksi kesalahpahaman krusial tentang ETF Bitcoin yang beredar di masyarakat. ETF ini diharapkan dapat membawa arus permintaan baru dan mempengaruhi harga Bitcoin yang telah meningkat 157% tahun ini.

ETF Bitcoin yang diharapkan akan segera mendapat persetujuan dari regulator AS, telah menyebabkan banyak spekulasi di pasar. Namun, harga Bitcoin mengalami penurunan sebesar 2,3% dalam dua hari terakhir, diperdagangkan pada $42.530 di London. Pasar sedang menimbang bagaimana reaksi mereka terhadap kemungkinan peluncuran produk keuangan yang inovatif ini.

Baca Juga: NYDIG Prediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Bawa Permintaan Baru Senilai Rp450 Triliun!

Menyibak Mitos yang Beredar di Kalangan Investor

mitos etf btc di pasar crypto
Sumber: Akun X James Seyffart

Banyak mitos yang beredar di kalangan investor tentang ETF Bitcoin yang perlu diluruskan. Salah satu mitos utama adalah bahwa ETF Bitcoin akan secara langsung berinvestasi pada token itu sendiri, padahal kenyataannya bisa jadi berbeda. Analis Bloomberg telah mengklarifikasi bahwa ETF tersebut mungkin akan berinvestasi melalui kontrak berjangka Bitcoin, bukan secara langsung.

Pemahaman yang benar tentang struktur dan mekanisme ETF Bitcoin sangat penting bagi investor. Perbedaan antara model Cash Creates dan In-Kind adalah salah satu aspek yang sering disalahpahami. Model Cash Creates melibatkan pembuatan dan penebusan unit ETF dengan uang tunai, sedangkan model In-Kind melibatkan pembuatan dan penebusan dengan aset yang mendasarinya.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Peran Bloomberg dalam Menyajikan Informasi Keuangan

Bloomberg dikenal sebagai sumber informasi yang menghubungkan pembuat keputusan dengan jaringan informasi, orang, dan ide yang dinamis. Mereka menyediakan data bisnis dan keuangan, berita, serta wawasan dengan cepat dan akurat ke seluruh dunia. Dengan dukungan pelanggan yang tersedia di Amerika, EMEA, dan Asia Pasifik, Bloomberg menjadi pilihan utama bagi para profesional pasar.

Selain menyediakan berita pasar dan ekonomi, Bloomberg juga menawarkan berbagai produk media seperti Bloomberg TV+, Bloomberg Radio, dan Bloomberg Originals. Program-program ini menampilkan wawancara dengan tokoh-tokoh penting dan membawa pemirsa ke balik layar cerita, peluncuran, dan tren yang paling berdampak.

Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang ETF Bitcoin dan peran Bloomberg dalam menyajikan informasi, kamu kini dapat mengambil keputusan investasi dengan lebih bijak. Tetaplah terinformasi dan jangan terjebak oleh mitos yang tidak berdasar di pasar keuangan yang selalu berubah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: