Terra Classic Siap untuk Upgrade Parity v2.1.1 Besok, Apakah Harga LUNC akan Melonjak?

author:

Terra Classic Siap untuk Upgrade Parity v2.1.1 Besok, Apakah Harga LUNC akan Melonjak?

Tim pengembang inti Terra Classic, Joint L1 Task Force (L1TF), telah mempersiapkan diri untuk upgrade parity v2.1.1 terbesar pada blockchain Terra Classic pada tanggal 14 Juni 2023.

Dengan Proposal 11561 “Upgrade ke v2.1.0” yang disetujui oleh komunitas Terra Luna Classic (LUNC), LITF telah membagikan pembaruan status tentang kesiapan dan detail upgrade tersebut.

Persiapan Pengembang Terra Classic untuk Upgrade Parity

Twitter

Pada 11 Juni 2023 lalu, manajer proyek Joint L1 Task Force, LuncBurnArmy, mengumumkan persiapan untuk upgrade Parity yang akan datang pada 14 Juni 2023 melalui Twitter.

Perlu dicatat, nama upgrade telah diubah dari v2.1.0 menjadi v2.1.1 karena beberapa perubahan. Dengan upgrade ini, wasmvm akan ditingkatkan ke v1.1.2 dan komisi validator minimum 5% akan mulai berlaku.

Menurut laporan Coingape, iim Joint L1 Task Force telah mengirimkan instruksi kepada validator dan bursa pusat. Terra Classic akan menjalani upgrade perangkat lunak v2.1.1 pada tinggi blok 13215800 sekitar pukul 14:00 UTC pada 14 Juni 2023, sesuai dengan timer hitung mundur StakeBin.

Upgrade ini akan membawa Terra Classic sejajar dengan blockchain lain seperti Terra 2.0 dan rantai Cosmos lainnya. Dengan demikian, memungkinkan proyek dan pengembang untuk kembali membangun dan membawa dApps ke rantai Terra Classic.

Baca juga: Pendiri Curve Finance Menyetor Rp356 Miliar ke Aave, Gimana Nasib CRV?

Dampak Upgrade Ini Terhadap Harga LUNC

Staking Terra Luna Classic (LUNC) secara resmi telah mencapai 1 triliun baru-baru ini, sebuah tonggak sejarah menjelang upgrade Parity besar-besaran. Selain itu, total token LUNC yang dibakar oleh komunitas telah mencapai lebih dari 63 miliar.

Per 12 Juni 2023, harga LUNC sedang rebound setelah turun 12% pada hari Sabtu karena penjualan besar-besaran di pasar dan tetap menjadi satu-satunya kripto yang hijau minggu lalu. Harga per 12 Juni 2023 diperdagangkan pada $0,000087, dengan 24 jam terendah dan tertinggi adalah $0,000084 dan $0,000090.

Meski begitu, harga LUNC kemungkinan akan rebound setelah upgrade Parity pada 14 Juni 2023, menurut analisa Coingape.

Peningkatan Komisi Validator Minimum

Upgrade testnet rebel-2 datang beberapa hari setelah tim L1 menunda tanggal upgrade mainnet untuk memungkinkan mereka melakukan lebih banyak tes. Tim juga mengusulkan untuk meningkatkan tingkat komisi minimum untuk validator di jaringan Terra Classic.

Dalam komentarnya yang terbaru, LBA mencatat bahwa mereka telah memasukkan fitur ini dalam upgrade v2.1.0. Akibatnya, ketika upgrade mainnet ke v2.1.0 terjadi, semua validator LUNC hanya dapat menetapkan biaya mereka menjadi 5% atau lebih tinggi, karena jaringan tidak akan mengizinkan tarif yang lebih rendah dari itu. Fitur ini akan menghentikan validator untuk merendahkan satu sama lain untuk mendapatkan keuntungan.

Jika pemungutan suara pemerintahan berlalu dan tim melakukan upgrade mainnet LUNC ke v2.1.0 pada 14 Juni 2023, ini pada dasarnya akan memperbarui kerangka kerja Cosmwasm ke v1.1.0.

Baca juga: Heboh! Tether Cetak $1 Miliar USDT di Ethereum untuk Swap Rantai!

Lebih lanjut, pembaruan ini akan memungkinkan Terra Classic mencapai paritas dengan blockchain Cosmos dan Luna 2.0. Akibatnya, pengembang di blockchain ini dapat membawa proyek mereka ke LUNC, meningkatkan utilitas Terra Classic.

Pada akhirnya, upgrade ini menunjukkan komitmen dan dedikasi tim pengembangan Terra Classic dalam memastikan bahwa platform mereka tetap kompetitif dan relevan dalam ekosistem blockchain yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: