Terra Classic Resmi Merilis Proposal Upgrade Paritas v2.1.0, Apa Saja Pembaharuannya?

author:

Terra Classic Resmi Merilis Proposal Upgrade Paritas v2.1.0, Apa Saja Pembaharuannya?

Terra Classic, yang dikenal dengan LUNC, sedang bersiap untuk menerima pembaruan jaringan besar atau upgrade yang akan membawa LUNC lebih dekat ke paritas dengan jaringan Cosmos dan Luna 2.0.

Tim pengembang inti Terra Classic, Joint L1 Task Force (L1JTF), akhirnya telah merilis proposal untuk pembaruan v2.1.0 yang dijadwalkan untuk dibahas dan ditinjau pada 7 Juni 2023, dan diharapkan akan dilaksanakan pada 14 Juni 2023 mendatang.

Pembaruan Testnet LUNC v2.1.0

terra classic umumkan proposal upgrade
Twitter

Pada 3 Juni 2023, akun Twitter LuncBurnArmy mengumumkan bahwa kelompok pengembang inti Terra Classic, Joint L1 Task Force (L1TF), secara resmi merilis proposal upgrade v2.1.0 untuk didiskusikan dan ditinjau di Commonwealth.

Menurut laporan, pembaruan dari tim Terra Classic (LUNC) ini merupakan salah satu pembaruan atau upgrade terbesar sejak komunitas Terra Classic mengambil alih blockchain setelah krisis Terra-LUNA pada Mei tahun lalu.

Lebih lanjut, pembaruan ini akan membawa Terra Classic ke paritas dengan blockchain lain seperti Terra 2.0 dan rantai Cosmos lainnya. Hal ini memungkinkan proyek dan pengembang untuk kembali membangun di rantai Terra Classic.

Baca juga: Demi Token Testnet “Block Entropy”, Terra Classic Lakukan Pembakaran Token LUNC!

Selain itu, pembaruan ini juga penting untuk memperkenalkan Interchain Accounts (ICA) ke dalam Terra Classic (LUNC), seperti yang dinyatakan oleh Edward Kim, profesor dan pengembang inti.

Rincian Teknis Pembaruan Terra Classic v2.1.0

Pembaruan Terra Classic v2.1.0 akan terjadi pada ketinggian blok 13,219,970, yang diharapkan pada 17:21:02 UTC pada 14 Juni 2023. Meski beigut, ketinggian blok dan waktu pembaruan dapat berubah.

Mengutip Coingape (3/6/23), penyedia Dapps dan smart contract dapat menghubungi pengembang Fragwuerdig dan The Vinh Nguyen untuk mendapatkan bantuan dalam peningkatan dan migrasi. Proyek dengan smart contract ‘tersegel’ juga harus melakukan kontrak.

Sementara itu, node dan validator diharuskan untuk menginstal rilis v2.1.0 sebelum pembaruan. Lebih lanjut, hal utama dari pembaruan ini akan berisi beberapa fitur, termasuk komisi minimum 5% untuk validator, Cosmwasm v1.1.x, dan dua pembaruan keamanan.

Perubahan lainnya termasuk peningkatan WasmVM ke v1.1.2, peningkatan Wasmd untuk kemampuan multichain, IBC go v4.3.1, dan perbaikan bug.

Dampak Pembaruan pada Harga LUNC

Selain memiliki tujuan penting yang telah disebutkan di atas, pembaruan ini juga diharapkan memiliki dampak positif pada harga LUNC. Meskipun secara umum terdapat ketidakpastian di pasar crypto, harga LUNC sempat mengalami rebound sedikit setelah Binance membakar 1,04 miliar token LUNC pada 1 Juni 2023 kemarin.

Baca juga: Pembaharuan Signifikan pada Jaringan Terra Classic LUNC, Mendorong Harga Aset ke $1

Momentum kenaikan LUNC sebagian besar lemah dan harga mengikuti garis tren menurun, dengan harapan pemulihan setelah pembaruan paritas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: