Terobosan Finansial: Dubai Sambut XRP dan Toncoin di Zona Perdagangan Bebas!

Terobosan Finansial: Dubai Sambut XRP dan Toncoin di Zona Perdagangan Bebas!

Dubai, kota yang dikenal dengan inovasi finansialnya, baru-baru ini mengambil langkah besar dengan menyetujui penggunaan Toncoin (TON) dan XRP di Dubai International Financial Centre (DIFC).

Keputusan ini membuka pintu bagi lebih dari 4.000 perusahaan di zona ekonomi khusus ini untuk melakukan transaksi dengan dua mata uang digital yang baru diakui ini, menandai era baru dalam integrasi teknologi blockchain dengan layanan keuangan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengakuan Regulator dan Pertumbuhan Ekosistem

Dubai Financial Services Authority (DFSA) telah menambahkan XRP dan Toncoin ke dalam daftar token yang diakui, bergabung dengan Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin.

Pengakuan ini memungkinkan institusi keuangan di DIFC untuk melakukan transaksi dengan kedua mata uang digital tersebut, yang diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekosistem crypto di wilayah tersebut.

Ripple, yang membuka kantor pusatnya untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) di DIFC pada tahun 2020, menyambut baik keputusan ini, dengan CEO Brad Garlinghouse mengomentari potensi Dubai sebagai pusat layanan finansial yang memimpin.

Baca Juga: Ripple XRP Melonjak di Q3: Pertumbuhan 5% di Pasar AS dan Penjualan 892 Juta XRP!

Integrasi Teknologi dan Layanan Keuangan

integrasi teknologi dan layanan keuangan
Sumber: Akun X Brad Garlinghouse

Dengan sekitar 20% pelanggan Ripple berada di kawasan MENA, pengakuan XRP dan TON di Dubai menegaskan komitmen kota ini untuk menjadi kekuatan layanan finansial.

DFSA tidak hanya mengatur penggunaan mata uang digital tetapi juga mendorong inovasi dengan mengusulkan undang-undang aset digital baru yang menjelaskan karakteristik hukum aset digital.

Keputusan ini juga bertepatan dengan acara Ripple Swell yang diadakan di Dubai, menyoroti peran kota dalam mengatur aset virtual dan mendorong inovasi.

Baca Juga: XRP Ledger dan Ripple Tembus Rekor Baru dengan 83 Juta Blok

Dampak Global dan Visi Masa Depan

Pengakuan XRP dan TON oleh DFSA menandakan komitmen Dubai untuk menjadi pelopor di sektor fintech, tidak hanya dalam hal regulasi tetapi juga dalam penerapan teknologi terdepan.

DIFC, sebagai pusat bisnis kelas dunia, dengan menggabungkan aset digital ini ke dalam kerangkanya, mengambil langkah kritis menuju sektor keuangan yang lebih gesit, transparan, dan berorientasi masa depan.

Diskusi di Ripple Swell, yang melibatkan pemikir global dan pembuat kebijakan, akan mengeksplorasi interaksi kompleks antara fintech, keuangan, dan kripto, dengan Dubai berambisi menjadi mercusuar dalam navigasi keuangan baru.

Pengakuan XRP dan Toncoin oleh DFSA bukan hanya sebuah pengesahan terhadap potensi mata uang kripto, tetapi juga langkah strategis yang menegaskan posisi Dubai sebagai pemimpin inovasi finansial. Dengan langkah ini, DIFC menegaskan kembali visinya sebagai pusat keuangan yang inovatif dan efisien, siap menyongsong tantangan dan peluang di era digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: