ETF Spot Bitcoin Pertama di Dunia Siap Diluncurkan dalam 75 Hari? Ini Kata Analis!

ETF Spot Bitcoin Pertama di Dunia Siap Diluncurkan dalam 75 Hari? Ini Kata Analis!

Dalam dunia crypto, terobosan besar sedang di ambang pintu. ETF Bitcoin pertama di dunia siap diluncurkan dalam waktu 75 hari, menurut analis. Ini adalah kabar baik bagi kamu yang telah menantikan kemudahan akses ke pasar Bitcoin melalui produk yang diperdagangkan di bursa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apakah Persetujuan ETF Bitcoin Semakin Dekat?

persetujuan etf btc 75 hari
Sumber: Akun X Crypto Rover

Bitcoin berhasil bertahan di angka $33.500 atau Rp533 juta (kurs $1 = Rp15.900), memicu optimisme investor. Spekulasi bahwa persetujuan SEC untuk ETF spot Bitcoin semakin dekat telah mendorong kenaikan harga Bitcoin minggu ini.

ETF spot Bitcoin dilihat sebagai pendorong permintaan karena memungkinkan investor mendapatkan eksposur langsung ke crypto melalui produk yang diperdagangkan di bursa. Hingga saat ini, SEC hanya menyetujui ETF yang terkait dengan kontrak berjangka Bitcoin.

Baca Juga: Heboh! Pi Network Rilis Fitur Baru, Prediksi Harga Melonjak 124% dalam 3 Bulan!

SEC AS Memiliki 8-10 Pengajuan Produk ETF Bitcoin

Gary Gensler, Ketua SEC, mengatakan bahwa SEC memiliki delapan hingga sepuluh pengajuan produk ETF Bitcoin yang sedang dipertimbangkan.

Beberapa perusahaan dengan aplikasi yang sedang ditinjau termasuk ARK Invest milik Cathie Wood, BlackRock, Bitwise, WisdomTree, Fidelity, dan Invesco. Aplikasi ARK Invest berada di urutan terdepan, dengan periode komentar SEC 240 hari untuk aplikasi tersebut berakhir pada 10 Januari 2024.

Baca Juga: Lonjakan Pencarian ‘Buy Bitcoin’ di Google Mencapai 826% di Inggris! Apa yang Terjadi?

Antisipasi Meningkat untuk ETF Spot

persetujuan etf bitcoin
Sumber: Bitcoinist

Antisipasi terhadap ETF spot semakin meningkat setelah SEC memilih untuk tidak banding atas putusan pengadilan bahwa mereka salah menolak aplikasi dari Grayscale Investments untuk mengubah trust Bitcoin mereka menjadi ETF spot Bitcoin. Pengadilan telah memerintahkan SEC untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

Dengan potensi peluncuran ETF Bitcoin pertama di dunia, pasar crypto mungkin akan melihat peningkatan aktivitas dan volume perdagangan. Bagi kamu yang telah menantikan produk ini, waktu menunggu mungkin akan segera berakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: