RISC Zero Buka Akses ke 3 Inovasi Teknologi: Terobosan Baru di Dunia Crypto

RISC Zero Buka Akses ke 3 Inovasi Teknologi: Terobosan Baru di Dunia Crypto

RISC Zero, pemimpin industri dalam pengembangan teknologi Zero-Knowledge (ZK) umum, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah membuka akses ke 3 inovasi teknologi mereka.

Langkah ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan zero-knowledge secara signifikan dengan memungkinkan jutaan pengembang di seluruh dunia untuk memanfaatkan inovasi teknologi tersebut.

RISC Zero dan Komitmen untuk Open-Source

RISC Zero, pengembang teknologi mesin virtual zero-knowledge (ZK) terkemuka, dan tim di balik Zeth, zkVM dan Bonsai, telah mengumumkan open-source dari 3 teknologi kunci sebagai barang publik untuk semua pengembang kriptografi zero-knowledge dan blockchain: High-Speed Recursion, Proof Composition dan STARK to SNARK Wrapper.

Baca Juga: Skandal $328 Juta: Negara Bagian Maine Siap Kelola Akun Crypto Terlantar!

Dengan lisensi Apache2 yang ramah komunitas dan permissive, kamu sekarang dapat memodifikasi, meningkatkan, mengaudit, dan mensublisensikan alat-alat ini.

Transparansi dan Keamanan

layerzero luncurkan program bug bounty
Digital Health

Lisensi perangkat lunak tradisional seringkali menyembunyikan solusi dalam kotak hitam, disertai dengan syarat penggunaan yang restriktif. Dengan membuka akses ke inovasi-inovasi ini, RISC Zero memberikan transparansi, visibilitas, dan jaminan terdepan di industri kepada komunitas pengembang global mereka.

“Kode kami telah menjalani audit eksternal yang luas dan tinjauan keamanan formal, dan kami yakin bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat alat-alat ini tersedia untuk digunakan oleh jutaan pengembang di seluruh dunia,” kata Kevin Nassery, Kepala Keamanan di RISC Zero.

Tentang RISC Zero

RISC Zero adalah pemimpin dunia dalam komputasi zero-knowledge (zk) umum. Daripada meminta pengembang untuk mempelajari bahasa baru atau kriptografi yang kompleks, RISC Zero membuat teknologi zk dapat diakses dan memungkinkan perusahaan dan pengembang untuk membangun dan menerapkan aplikasi dengan cepat.

Dengan pendekatan baru berdasarkan set instruksi RISC-V dan memanfaatkan standar terbuka, RISC Zero menyediakan set krate dan perpustakaan yang ada yang dapat digunakan pengembang untuk membangun dengan cepat, mengurangi waktu pengembangan aplikasi dunia nyata.

Paragraf Penutup

Dengan tim ahli teknologi dan keamanan kelas dunia, dan fokusnya pada komputasi zero-knowledge umum, RISC Zero bekerja untuk menjadikan zero-knowledge sebagai standar global untuk kepercayaan digital.

Baca Juga: ARK Invest dan 21Shares Siap Luncurkan 5 Produk ETF, Pasar Crypto Bergolak!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi