MultiversX dan Kenaikan Harga XRP: Terobosan Baru di Dunia Crypto

MultiversX dan Kenaikan Harga XRP: Terobosan Baru di Dunia Crypto

Dalam 3 hari ke depan, dunia crypto akan dihebohkan oleh dua berita besar. Pertama, MultiversX, proyek yang sebelumnya dikenal sebagai Elrond, akan mengadakan acara xDay 2023. Kedua, harga XRP melonjak 11% melewati Rp0,53. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dua berita besar ini.

MultiversX dan Acara xDay 2023

MultiversX dan Acara xDay 2023
TradingView

MultiversX, yang sebelumnya dikenal sebagai Elrond, akan mengadakan acara xDay 2023 di Istana Parlemen, Rumania. Acara ini akan membahas tentang bagaimana MultiversX berusaha menjembatani Metaverse, AI (artificial intelligence), dan blockchain dalam satu ekosistem.

Beniamin Mincu, pendiri dan CEO MultiversX, telah berbicara tentang upaya mereka untuk memberikan kasus penggunaan “nyata” dan nilai kepada pengguna mereka dan mendorong sistem keuangan baru yang didukung oleh teknologi blockchain, AI, multiverse, dan teknologi lainnya.

Baca Juga: Opera Kini Integrasikan MultiversX, Apa Dampak Bagi Para Pengguna?

Acara ini akan dibagi menjadi beberapa bab, dengan 2 bab pertama didedikasikan untuk membahas MultiversX dan ekosistemnya, tonggak teknisnya, dan proyek-proyek yang dibangun di atas jaringan ini.

Selain itu, Menteri Energi Rumania, Sebastian Burduja, dan Menteri Ekonomi Rumania, Stefan Radu, akan berbicara tentang potensi blockchain dan crypto untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan di negara tersebut.

Kenaikan Harga XRP

Sementara itu, harga XRP melonjak 11% melewati Rp0,53. Kenaikan ini didorong oleh beberapa alasan utama.

Salah satunya adalah reaksi dari pengacara pro-XRP terhadap berkas yang diajukan oleh Mark Cuban dan Elon Musk untuk merombak proses administratif SEC atau Securities and Exchange Commission. Pengacara pro-XRP mendukung kasus untuk membubarkan proses administratif SEC.

Paragraf Penutup

Dengan berita-berita besar ini, dunia crypto semakin menunjukkan potensinya sebagai sektor yang inovatif dan dinamis. Baik MultiversX maupun XRP menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan crypto dapat membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan kita.

Baca Juga: Elrond Buka-Bukaan Rencana Metaverse, Ganti Nama Jadi MultiversX!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi