Terobosan 2024: ETF Bitcoin Spot Pertama Akan Disetujui SEC, Kata Bernstein!

Terobosan 2024: ETF Bitcoin Spot Pertama Akan Disetujui SEC, Kata Bernstein!

Kabar gembira bagi para investor crypto! Menurut laporan terbaru dari Bernstein Research, SEC, regulator pasar finansial Amerika Serikat, tampaknya akan menyetujui ETF Bitcoin spot pertama di awal Januari 2024. Ini merupakan langkah besar yang telah lama ditunggu-tunggu oleh industri crypto. Simak beruta lengkapnya berikut ini!

Persetujuan ETF Bitcoin Spot

etf bitcoin spot
Sumber: Cryptonews

Bernstein Research, bagian dari firma manajemen aset global Alliancebernstein, mengantisipasi bahwa SEC akan memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin spot pertama pada Januari tahun depan.

Hal ini didasarkan pada tanggapan aktif SEC terhadap aplikasi ETF yang diajukan, yang menunjukkan kemungkinan besar persetujuan akan terjadi sebelum tanggal jatuh tempo 10 Januari.

Baca Juga: Bernstein Ungkap Persetujuan ETF Bitcoin Spot akan Bawa Gelombang Baru Likuiditas dan Siklus Crypto

Grayscale dan Perkembangan Pasar

Pasar telah menunggu untuk melihat apakah SEC akan mengajukan banding terhadap keputusan yang menguntungkan Grayscale, yang ingin mengubah trust Bitcoin mereka menjadi ETF Bitcoin spot.

Namun, SEC memilih untuk tidak mengajukan banding dan malah responsif terhadap aplikasi ETF, meningkatkan spekulasi tentang persetujuan yang akan datang.

Baca Juga: Terungkap! Rahasia Besar di Balik Harta Bitcoin Grayscale yang Misterius!

Dampak dan Harapan Investor

Dengan SEC yang sedang mempertimbangkan 8 hingga 10 aplikasi ETF Bitcoin spot, dan dengan 12 aplikasi yang sedang ditinjau, analis termasuk dari JPMorgan mengharapkan SEC akan menyetujui beberapa ETF Bitcoin spot sekaligus. Spekulasi ini telah mendorong lonjakan harga Bitcoin baru-baru ini.

Dengan berita positif ini, tahun 2024 mungkin menjadi tahun yang penuh harapan bagi investor Bitcoin. Persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC akan menjadi tonggak penting dalam penerimaan aset kripto di pasar finansial mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: