Bitmap: Teori Revolusioner yang Menghubungkan Bitcoin dan Metaverse

Bitmap: Teori Revolusioner yang Menghubungkan Bitcoin dan Metaverse

Dari Bitcoin Ordinals hingga Recursive Inscriptions, dan sekarang Bitmaps, mungkin tampak berita Bitcoin datang begitu cepat.

Namun, kami ada di sini untuk membantu kamu memahami perkembangan ini. Sebuah teori baru, yang disebut Bitmap, menawarkan perspektif segar yang bisa menghubungkan Bitcoin dengan Metaverse.

Bitoshi Blockamoto, pseudonim yang mengingatkan kita pada pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto, mengumumkan konsep ini pada 13 Juni.

Memahami Teori Bitmap

Bitmap Theory
The Crypto Times

Teori Bitmap adalah standar sumber terbuka yang memungkinkan pengguna untuk memiliki blok Bitcoin dengan mengukirnya pada ‘sat’ (unit Bitcoin terkecil).

Ini mirip dengan Ordinals, yang memungkinkan pengguna mengukir tanda permanen pada satoshi individual.

Namun, Bitmap membawa konsep ini lebih jauh dengan memungkinkan pengguna memiliki blok Bitcoin secara utuh dan mengukirnya dengan tulisan unik.

Menghubungkan Bitcoin dengan Metaverse

Namun itu hanya permulaan. Setelah sebuah blok diukir, blok tersebut berpotensi menjadi bagian dari Metaverse.

Menurut teori Bitmap, platform bisa mengubah data blok menjadi ruang 3D, memberi pemilik hak untuk membangun di ruang digital ini.

Sebagaimana dijelaskan di situs Bitmap, pemilik blok dapat menjadi kontributor aktif untuk Metaverse, menawarkan platform untuk membangun di atas blok mereka dan menciptakan ruang yang dipimpin oleh komunitas.

Sentimen Komunitas Bitmap

Komunitas Web3 telah menyambut teori baru ini dengan antusias, dengan banyak individu yang mempersonalisasi blok mereka untuk mencerminkan identitas dan minat unik mereka.

Magic Eden di Bitcoin baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mengaktifkan perdagangan Bitmap di platform mereka.

Baca Juga: Bitcoin Menghantam Sinyal Bullish Besar: Adakah Rally Mendatang?

Namun, mereka mengingatkan bahwa ini adalah percobaan dan pengguna harus melakukan penelitian penuh sebelum melakukan apapun.

Bagaimana Cara Menggunakan Bitmap

Untuk mengukir Bitmap, klik pada kotak hitam mana pun di Peta Bitmap (kotak oranye telah diklaim) dan ukir.

Kamu juga dapat menggunakan Bitmap Finder (dibuat oleh Kareem Fakhuri) untuk menemukan Bitmap daripada mencari secara manual.

Baca Juga: Semakin Dilirik, ETF Bitcoin Kini Meluncur di Bursa Saham Amsterdam!

Setelah kamu memutuskan jumlah Bitmap yang ingin kamu buat, bawa alamat baru yang dihasilkan ke layanan inskripsi. Pilihan populer adalah Unisat.

Setelah masuk ke situs, klik ‘BULK,’ masukkan alamat kamu, dan lanjutkan ke bagian pembayaran.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: