Inovasi Baru, Tencent Buat Inovasi Kendaraan dengan Teknologi Blockchain!

Inovasi Baru, Tencent Buat Inovasi Kendaraan dengan Teknologi Blockchain!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi dalam pengelolaan kendaraan berkat teknologi blockchain? Tencent, raksasa teknologi asal China, baru saja mendapatkan hak paten untuk sistem manajemen kendaraan yang berbasis blockchain. Inovasi ini tidak hanya akan memudahkan kamu dalam memilih layanan untuk kendaraanmu, tetapi juga meningkatkan akurasi rekomendasi layanan yang kamu terima. Simak berita lengkapnya berikutini!

Teknologi Canggih untuk Kendaraanmu

Tencent telah memperoleh paten untuk sistem manajemen kendaraan yang memanfaatkan teknologi blockchain. Sistem ini dirancang untuk mengidentifikasi informasi tentang kendaraan yang diparkir hanya dengan melihat plat nomornya.

Kemudian, sistem akan menemukan titik layanan terdekat, mengirimkan pesanan layanan kepada pengguna, dan mengumpulkan detail reservasi serta tanda tangan pengguna. Setelah tercapai konsensus di antara node-node blockchain, informasi reservasi akan ditambahkan ke dalam blockchain.

Pengguna pun akan menerima diskon parkir sebagai bagian dari layanan. Inovasi ini diharapkan dapat mempermudah kamu dalam memilih layanan untuk kendaraanmu dan meningkatkan akurasi rekomendasi layanan.

Baca Juga: Kolaborasi Tencent Cloud dan Ankr: Luncurkan Layanan Blockchain RPC untuk Developer!

Pemimpin dalam Aplikasi Paten Blockchain

revolusi teknologi blockchain
Sumber: Fintech Weekly

Tencent tidak hanya berinovasi dalam manajemen kendaraan, tetapi juga memimpin dalam jumlah aplikasi paten blockchain di China. Menurut data dari National Intellectual Property Administration (NIPA), hingga akhir tahun 2019, Tencent telah mengajukan 777 paten terkait blockchain, menjadikannya pemohon teratas di negara tersebut. Tencent memulai penelitian dan pengembangan blockchain secara mandiri sejak tahun 2015.

Perusahaan ini telah menerapkan teknologi blockchain dalam berbagai bidang, termasuk keuangan, perpajakan, permainan, amal, pembiayaan rantai pasokan, dan kesehatan. Pada Agustus 2018, Tencent bekerja sama dengan pemerintah kota Shenzhen untuk meluncurkan sistem faktur elektronik berbasis blockchain pertama di China. Hingga akhir tahun 2019, sistem ini telah mengeluarkan lebih dari 14 juta faktur elektronik untuk berbagai sektor.

Baca Juga: Gandeng MultiversX, Tencent Cloud Buat Program Dukungan Ekosistem Web3 Global!

Inovasi Terus Berlanjut

Tencent terus berinovasi dengan mengembangkan produk-produk baru di bidang kecerdasan buatan (AI). Salah satu produk terbaru mereka adalah HunyuanAide, sebuah chatbot AI yang dirancang untuk membantu pengguna dalam membuat konten promosi. Tencent berharap Hunyuan akan berkembang hingga mampu menyusun iklan dan mengelola pertanyaan pelanggan, merevolusi proses penjualan dan periklanan untuk banyak pedagang.

Meskipun ada tantangan yang ditimbulkan oleh pembatasan ekspor chip AI dari AS ke China, Tencent tetap berkomitmen untuk mengembangkan teknologi AI. Ini menunjukkan dedikasi perusahaan terhadap kemajuan teknologi dalam lanskap digital yang terus berkembang.

Kesimpulan

Dengan serangkaian inovasi yang terus menerus, Tencent membuktikan diri sebagai pemimpin dalam teknologi blockchain dan AI. Paten terbaru mereka untuk sistem manajemen kendaraan berbasis blockchain adalah langkah maju yang signifikan, menjanjikan kemudahan dan efisiensi bagi pengguna kendaraan di seluruh dunia. Bersiaplah untuk menyaksikan bagaimana Tencent akan mengubah cara kamu berinteraksi dengan kendaraanmu di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: