Penemuan Terobosan: Tencent Cloud dan RAK DAO Memulai Era Baru untuk Crypto Startups

Penemuan Terobosan: Tencent Cloud dan RAK DAO Memulai Era Baru untuk Crypto Startups

Dunia crypto tengah menyaksikan kemitraan strategis antara Tencent Cloud dan Ras Al Khaimah Digital Asset Oasis (RAK DAO) yang menjanjikan revolusi bagi startup crypto. Kesepakatan ini menandai titik balik dalam ekosistem crypto, membuka peluang bagi pengembangan dan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan Strategis

Kolaborasi antara Tencent Cloud dan RAK DAO telah menciptakan platform bagi startup crypto untuk tumbuh dan berkembang. Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh kedua belah pihak menjanjikan berbagai program pendukung yang ditujukan untuk mempercepat pertumbuhan startup crypto. Dengan fokus pada pendidikan dan pelatihan, kemitraan ini menawarkan landasan kuat bagi para pelaku industri crypto untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Sheikh Saud bin Saqr Al Qasimi, penguasa Ras Al Khaimah, menekankan pentingnya kerjasama ini dalam memposisikan emirat sebagai pusat teknologi global. Sementara itu, CEO Tencent Cloud, Dowson Tong, mengungkapkan ambisi untuk menetapkan standar baru dalam ruang Web3 dan membuka peluang baru dalam ekonomi digital.

Baca Juga: Revolusi Telegram dengan Mini Apps di Ekosistem Web3

Pusat Pelatihan dan Inovasi

kolaborasi tencent cloud dan rak dao
Sumber: Akun X Rak DAO

Salah satu aspek penting dari kerjasama ini adalah pembentukan pusat pelatihan Tencent Cloud di dalam RAK DAO. Pusat ini akan menjadi pusat keunggulan untuk pengembangan keterampilan dan pendidikan, tidak hanya untuk anggota RAK DAO tetapi juga untuk ekosistem crypto yang lebih luas. Program magang yang disertakan dalam kesepakatan ini memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang berharga antara perusahaan yang berlisensi di RAK DAO dan mitra dalam ekosistem Tencent Cloud.

Pendidikan dan pelatihan yang ditawarkan oleh pusat ini akan menjadi kunci dalam mengembangkan talenta yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era digital baru. Dengan fokus pada teknologi Web3, termasuk metaverse, blockchain, token nonfungible (NFT), aplikasi terdesentralisasi (DApps), dan organisasi otonom terdesentralisasi (DAOs), pusat ini menjanjikan untuk menjadi katalis untuk inovasi dan pertumbuhan.

Baca Juga: Kolaborasi Tencent Cloud dan Ankr: Luncurkan Layanan Blockchain RPC untuk Developer!

Dampak Global dan Prospek Masa Depan

Kemitraan antara Tencent Cloud dan RAK DAO bukan hanya tentang pertumbuhan ekonomi atau inovasi teknologi; ini juga tentang bagaimana crypto dan teknologi Web3 dapat membentuk kembali lanskap ekonomi global. Dengan menyediakan zona perdagangan bebas yang berfokus pada aset virtual, UAE menunjukkan komitmen terhadap adaptasi dan integrasi teknologi baru dalam ekonomi mainstream.

Langkah ini juga menandai pergeseran penting dalam cara negara-negara dan korporasi melihat crypto dan blockchain, tidak lagi sebagai fenomena pinggiran, tetapi sebagai bagian integral dari masa depan digital yang inklusif dan berkelanjutan. Kolaborasi seperti ini menetapkan fondasi untuk ekosistem yang lebih kuat dan lebih terhubung yang dapat mempercepat adopsi dan penerimaan crypto di seluruh dunia.

Dengan memanfaatkan kekuatan dan sumber daya dari kedua entitas, kemitraan ini berpotensi untuk membawa teknologi crypto dan blockchain ke tingkat berikutnya, membuka pintu bagi inovasi yang akan membentuk masa depan ekonomi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: