Gandeng MultiversX, Tencent Cloud Buat Program Dukungan Ekosistem Web3 Global!

Gandeng MultiversX, Tencent Cloud Buat Program Dukungan Ekosistem Web3 Global!

Pada 22 Februari, Tencent Cloud mengumumkan Program Dukungan Ekosistem Web3 Global atau ‘Tencent Cloud’s Global Web3 Ecosystem Support’, sebuah inisiatif yang dimaksudkan untuk mempromosikan terobosan perusahaan ke dalam industri blockchain. Sebelumnya, Tencent secara resmi mengumumkan kolaborasinya bersama MultiversX untuk mengembangkan produk Web3.

Lalu, seperti apa program yang akan dijalankan oleh perusahaan teknologi tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Senior VP Tencent Cloud: ‘Ada Masa Depan Web3 di Tencent Cloud’

Masa Depan Web3 di Tencent Cloud
Sumber: Cryptowiserr

Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International, mengatakan bahwa ia melihat masa depan Web3 di Tencent Cloud, yang mana merupakan sebuah iterasi baru dari internet yang mengusung konsep ‘Immersive Convergence’ di mana ekonomi fisik dan digital bertemu dan berintegrasi.

“Dengan semakin banyaknya bisnis yang ingin mengeksplorasi dan beradaptasi dengan masa depan digital yang efisien dan transparan, kami siap memanfaatkan pengalaman teknis kami selama bertahun-tahun di bidang game, audio, dan video untuk memberikan dukungan teknis yang kuat bagi Web3, dan bekerja sama dengan mitra industri untuk menciptakan pengalaman yang lebih imersif serta memupuk ekosistem Web3 yang lebih baik,” ujar Yeung, dikutip dari Cryptoslate, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga: 48% Gamer Penuhi Aktivitas Blockchain di Tahun 2023, Kok Bisa?

Tencent Telah Aktif di Industri Blockchain

Tencent Telah Aktif di Industri Blockchain
Sumber: ANKR

Salah satu kemitraan yang diumumkan oleh Tencent adalah dengan Ankr, penyedia infrastruktur Web3 yang dapat bersama-sama mengembangkan rangkaian layanan API blockchain.

Rangkaian ini akan digunakan pada infrastruktur Tencent Cloud dan menyediakan jaringan node ‘Remote Procedure Call’ yang terdistribusi dan terdesentralisasi secara global kepada para pengembang.

Ini akan memungkinkan pengembang untuk memberdayakan proyek Web3 mereka, seperti game Web3 dan aplikasi sosial Web3, dengan koneksi yang andal dan efisien ke sebagian besar blockchain populer.

Dilansir dari Cryptoslate, Tencent Cloud juga telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan 3 mitra blockchain Web3 di antaranya adalah: Avalanche, Scroll, dan Sui. Kolaborasi ini akan berupaya memberdayakan para pembuat Web3 dengan alat dan solusi praktis untuk membangun blockchain masing-masing dengan lebih baik.

Referensi: