Kolaborasi Tencent Cloud dan Ankr: Luncurkan Layanan Blockchain RPC untuk Developer!

Kolaborasi Tencent Cloud dan Ankr: Luncurkan Layanan Blockchain RPC untuk Developer!


Tencent Cloud, bisnis cloud dari perusahaan teknologi global Tencent, telah mengumumkan peluncuran produk Web3 pertamanya, Tencent Cloud Blockchain RPC. Dikembangkan bersama dengan Ankr, layanan ini bertujuan untuk menyediakan infrastruktur Web3 yang handal serta layanan pengembang untuk pembangun Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur Utama dari Tencent Cloud Blockchain RPC

fitur utama tencent blockchain rpc
Sumber: Akun Twitter Cryptonews

Dilansir dari The News Crypto, layanan RPC yang baru diluncurkan memungkinkan pengembang untuk dengan mudah mengakses data dan memproses transaksi di berbagai blockchain.

Dikembangkan bersama dengan penyedia layanan blockchain Ankr, layanan ini menjamin stabilitas tinggi dari infrastruktur node yang mendasarinya. Melalui Tencent Cloud Blockchain RPC, pengembang dapat berinteraksi dengan jaringan blockchain dengan latensi ultra-rendah, memungkinkan mereka untuk fokus pada pengembangan aplikasi terdesentralisasi.

Baca Juga: Kembangkan Produk Web3, Tencent Berkolaborasi Dengan MultiversX!

Mengatasi Tantangan Node

tencent cloud blockchain rpc tantangan node
Sumber: Data Storage Asean

Salah satu fitur unggulan dari Tencent Cloud Blockchain RPC adalah kemampuannya untuk membantu perusahaan dan proyek Web3 mengatasi tantangan besar dalam mengelola node mereka.

Tantangan ini mencakup biaya operasional yang tinggi, kebutuhan tenaga kerja, dan sumber daya untuk menerapkan, memelihara, dan memperbarui node dalam waktu singkat. Selain itu, layanan ini menangani masalah terkait stabilitas yang lemah dan ketersediaan, serta risiko kegagalan perangkat keras, gangguan jaringan, dan serangan jahat yang dapat mempengaruhi kinerja aplikasi.

Baca Juga: Gandeng MultiversX, Tencent Cloud Buat Program Dukungan Ekosistem Web3 Global!

Versi dan Kemampuan Layanan

Tencent Cloud Blockchain RPC akan menyediakan dua versi – publik, untuk interaksi blockchain gratis dengan fitur dan batas tingkat yang ditetapkan; dan premium, untuk interaksi blockchain Pay-as-you-Go dengan throughput permintaan yang meningkat dan batas tingkat yang ditingkatkan. Layanan ini memiliki keunggulan kuat di pasar dengan menawarkan kinerja konkurensi tinggi, mendukung volume permintaan reguler hingga 1.800 permintaan per detik per rantai.

Kolaborasi antara Tencent Cloud dan Ankr menandai langkah penting dalam evolusi teknologi blockchain dan Web3. Dengan fitur-fitur baru yang diperkenalkan, Tencent Cloud Blockchain RPC siap untuk mendukung pengembang dan proyek dalam mempercepat pengembangan inovasi Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: