Kembangkan Produk Web3, Tencent Berkolaborasi Dengan MultiversX!

Kembangkan Produk Web3, Tencent Berkolaborasi Dengan MultiversX!

Kamis, 16 Februari 2023, MultiversX mengatakan bahwa mereka resmi berkolaborasi dengan Tencent Cloud untuk membantu perusahaan tersebut mengembangkan produk Web3.

Tencent Cloud merupakan komponen cloud dari portofolio perusahaan teknologi besar asal Tiongkok yang juga mencakup aplikasi messaging WeChat.

Seperti apa kolaborasi yang dijalankan oleh Tencent dan MultiversX? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tencent x MultiversX, Seperti Apa Kolaborasinya?

Tencent x MultiversX, Seperti Apa Kolaborasinya
Tim MultiversX dan Tencet. Sumber: MultiversX Blog

MultiversX, yang sebelumnya dikenal sebagai Elrond, baru-baru ini melakukan perubahan nama untuk lebih berfokus pada proyek Metaverse. Tencent, yang sebelumnya telah berfokus di bidang-bidang seperti game dan teknologi audiovisual, akan menggunakan jaringan ini untuk menyebarkan serangkaian produk berbasis blockchain.

“Dari blockchain hingga AI dan seterusnya, cloud computing merupakan kebutuhan besar dan kekuatan yang memungkinkan untuk inovasi,” kata Beniamin Mincu, CEO MultiversX, dikutip dari Coindesk, Jumat (17/2/2023).

“Kami sangat senang dapat bergabung dengan Tencent Cloud untuk mengeksplorasi rute-rute yang menarik dalam kemitraan strategis baru antara kedua perusahaan dalam hal pembayaran, hub Web3, infrastruktur, layanan staking, dan Metaverse,” tambah Mincu.

Baca Juga: Game Blockchain Bakal Makin Dikenal, Ini 3 Tren Game NFT 2023!

Tencent Telah Terjun ke Industri Crypto dan Blockchain Sejak 2020

Tencent Telah Terjun ke Industri Crypto dan Blockchain Sejak 2020
Sumber: Coindesk

Tencent, perusahaan teknologi yang berbasis di Tiongkok ini, telah menginvestasikan $70 juta ke dalam teknologi blockchain pada bulan Mei 2020 lalu. Tidak hanya itu, pada Januari 2022, perusahaan ini juga telah menambahkan dukungan untuk Yuan Digital di dompet WeChat.

“Kami bertujuan untuk mendukung komunitas Web3 global dalam mengadopsi teknologi penting untuk mendorong koneksi yang lebih dalam antara dunia virtual dan dunia nyata,” kata Leo Li, wakil presiden Eropa di Tencent Cloud International, dalam siaran pers.

Sebelumnya, pada akhir Desember 2022, salah satu game yang diproduksi oleh Tencent, PUBG, juga terjun ke industri NFT. Pasalnya, dalam proyek tersebut PUBG menggandeng Banger yang merupakan sebuah platform yang berspesialisasi dalam mengintegrasikan NFT ke dalam ekosistem berbagai game.

Referensi: