Tellor: Oracle Masa Depan yang Berpotensi Mengubah Dunia!

Array

Tellor: Oracle Masa Depan yang Berpotensi Mengubah Dunia!

Jakarta, Pintu News – Di era digital ini, data telah menjadi salah satu komoditas paling berharga. Kita menggunakannya di hampir setiap aktivitas dan interaksi digital dalam kehidupan sehari-hari. Namun, aplikasi berbasis blockchain biasanya tidak dapat mengakses data yang berada di luar blockchain.

Teknologi blockchain mungkin memiliki potensi untuk merevolusi dunia, tetapi tanpa akses ke data off-chain, akan sulit untuk menemukan kasus penggunaan di dunia nyata. Di sinilah Tellor hadir.

Apa itu Tellor (TRB)?

Tellor adalah jaringan oracle terdesentralisasi berbasis blockchain yang menghubungkan kontrak pintar di Ethereum dengan data eksternal. Tellor aman, transparan, dan dirancang untuk aplikasi terdesentralisasi Ethereum dengan fokus pada keuangan terdesentralisasi (DeFi). Tellor menyediakan data off-chain yang berharga untuk smart contract Ethereum, sementara semua umpan data dapat diandalkan dan stabil.

Baca Juga: Daftar 7 Crypto Termurah di Dunia yang Patut Kamu Pertimbangkan!

Bagaimana Cara Kerja Tellor?

tellor tributes
Sumber: Token Insight

Tellor di-host di jaringan Ethereum dan mewakili jaringan oracle yang memberi makan data off-chain ke kontrak pintar berbasis Ethereum. Tellor bertindak sebagai media antara kontrak pintar di Ethereum dengan menghubungkannya ke data off-chain dan menciptakan umpan data yang terpercaya bagi pengguna di jaringan. Dengan demikian, penggunaan oracle dan desentralisasi menghilangkan kebutuhan pihak ketiga.

Mengapa Tellor Unik?

Tellor memudahkan pengguna kontrak pintar Ethereum untuk mendapatkan informasi yang andal dan terpercaya dengan cara yang terdesentralisasi, aman, dan terpercaya. Sumber data off-chain Tellor juga lebih hemat biaya dan tidak memakan waktu karena umpan data diperbarui setiap 5 menit jika cukup banyak pengguna yang memintanya.

Kesimpulan

Tellor menyelesaikan masalah oracle dan mengatasi pertanyaan tentang kecepatan dan biaya penggunaan oracle untuk menghubungkan data off-chain ke kontrak pintar. Nilai Tellor juga terlihat dalam kemampuannya untuk memberikan kinerja yang lancar meskipun dalam periode kemacetan di Ethereum.

Baca Juga: 3 Crypto Teratas yang Berpotensi Dibeli di Juni 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array