Telegram Mendekati Profitabilitas, Pertimbangkan IPO, Kata Pemilik Durov

Array

Telegram Mendekati Profitabilitas, Pertimbangkan IPO, Kata Pemilik Durov

Telegram, aplikasi perpesanan terbesar keempat di dunia, mungkin akan mencari pencatatan di Amerika Serikat setelah IPO-nya. Penawaran investor telah menilai Telegram lebih dari $30 miliar.

Telegram co-founder Pavel Durov memberikan wawancara pertamanya sejak 2017 untuk berbicara tentang masa depan layanan pesan, dan khususnya masa depan keuangannya. Penawaran umum perdana (IPO) sedang dipertimbangkan, katanya.

Telegram Mendekati Profitabilitas

Pavel Durov dan saudaranya Nikolai mendirikan Telegram pada tahun 2013. Pavel Durov sekarang menjadi pemilik tunggal perusahaan, menurut Financial Times. Dia mengatakan kepada surat kabar itu pada 11 Maret: Durov mengatakan perusahaan telah “mulai menghasilkan uang,” dan “kami melihat nilai dalam [IPO] sebagai sarana untuk mendemokratisasi akses ke nilai Telegram.”

Ini terjadi meskipun ada tawaran dari investor dengan “valuasi $30 miliar-plus.” Surat kabar itu menulis bahwa dua sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada surat kabar itu bahwa Telegram mungkin akan mencari pencatatan di Amerika Serikat setelah perusahaan menjadi menguntungkan.

Baca Juga: 8 Altcoin yang Berpotensi Bull Run 10x-100x Menjelang Halving 2024

Telegram telah mengumpulkan $2 miliar melalui penerbitan obligasi sejak 2021. Pemegang obligasi akan menerima diskon 10-20% pada IPO Telegram jika diterbitkan sebelum Maret 2026. Durov juga mengatakan kepada surat kabar itu bahwa Telegram akan mempertimbangkan untuk mengikuti jejak Reddit dengan menawarkan saham kepada pengguna “setia” selama IPO juga.

Telegram meluncurkan platform periklanan bulan ini dalam upaya lain untuk mengumpulkan dana. Platform ini beroperasi di blockchain TON. Telegram menawarkan pemilik saluran 50% dari total pendapatan iklan dari menampilkan iklan di saluran mereka. Telegram memiliki 900 juta pengguna dan sekitar 50 karyawan, menurut statistik yang dikutip oleh Financial Times. Itu menjadikannya layanan pesan terbesar keempat yang digunakan.

Perjalanan Pavel Durov

CEO Telegram Mengusulkan Pelelangan Nama Pengguna dan Tautan Sebagai NFT
detikInet – Detikcom

Durov adalah salah satu pendiri Vkontakte, media sosial paling populer di Rusia, pada tahun 2007. Pada tahun 2019, SEC menggugat Telegram untuk menghentikan penawaran koin awal senilai $1,7 miliar untuk peluncuran GRAM. Telegram menyerah upayanya untuk meluncurkan koin dan keluar dari Jaringan TON pada Mei 2020.

Rencana Telegram untuk Masa Depan

Telegram berencana untuk meningkatkan proses moderasinya tahun ini karena beberapa pemilihan umum global berlangsung dan “menyebarkan mekanisme terkait AI untuk mengatasi potensi masalah”. Telegram juga berencana untuk meningkatkan platform periklanannya dengan memperluasnya secara global dan ke pengiklan yang lebih kecil menggunakan sistem otomatis.

Perusahaan ini juga akan memperkenalkan berbagi pendapatan dengan pembuat konten yang menjalankan salurannya, menjanjikan mereka potongan 50% dari dolar pemasaran. Selain itu, Telegram juga memperkenalkan akun bisnis dan fitur “penemuan sosial”, yang akan membantu pengguna untuk bertemu atau berkencan dengan orang-orang di dekat mereka, kata Durov.

Penutup

Telegram telah berkembang menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia sambil menghasilkan “ratusan juta dolar” dalam pendapatan setelah memperkenalkan layanan iklan dan langganan premium dua tahun lalu. Perusahaan ini berharap menjadi menguntungkan tahun depan, jika tidak tahun ini.

Baca Juga: Open: Game Battle Royale Metaverse Pertama dari Readyverse Studios

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array