Telefónica Tambahkan NFT Harvverse ke Marketplace, Dukung Keberlanjutan Kopi!

Telefónica Tambahkan NFT Harvverse ke Marketplace, Dukung Keberlanjutan Kopi!

Jakarta, Pintu News – Telefónica, perusahaan telekomunikasi multinasional asal Spanyol, baru-baru ini mengumumkan penambahan dua koleksi pertama dari proyek Harvverse ke marketplace NFT miliknya.

Koleksi yang diberi nama ‘Green’ dan ‘Carbon’ ini merupakan bagian dari inisiatif inovatif yang memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT untuk mengatasi tantangan sosial dalam industri kopi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harvverse: Merevolusi Produksi Kopi

Harvverse bertujuan untuk mengubah industri kopi di Amerika Latin dengan memanfaatkan teknologi dalam metaverse. Platform ini menghubungkan produsen kopi secara langsung dengan konsumen, dengan tujuan untuk memastikan transparansi, harga yang adil, dan akses ke pasar baru.

Menggunakan sistem pengumpulan data canggih dan algoritma pembelajaran mesin, Harvverse secara cerdas menyesuaikan produksi kopi berdasarkan faktor-faktor seperti jumlah, intensitas, durasi, dan frekuensi curah hujan.

Harvverse menggunakan platform NFT untuk mewakili petak kopi, yang memungkinkan konsumen untuk secara langsung mendukung para petani. Selain itu, teknologi blockchain mencatat semua transaksi, memastikan transparansi dan keterlacakan kopi.

Baca Juga: Ikuti Jejak Starbucks, 2 Brand Kopi Ini Terjun ke Dunia Metaverse dan NFT!

Koleksi Berkelanjutan: Green dan Carbon

Telefónica meluncurkan koleksi ‘Green’ dan ‘Carbon’, yang masing-masing terdiri dari 10 NFT yang berbeda. Setiap NFT memberikan hak atas aset pertanian virtual dan proyek berkelanjutan, yang mengatasi tantangan seperti akses terbatas ke sumber daya dan kebutuhan akan teknik yang lebih berkelanjutan.

Koleksi ‘Green’ mewakili esensi keberlanjutan lingkungan dan menawarkan pengalaman sensorik yang unik. Dari aroma kopi Geisha yang istimewa hingga rasa yang kuat dari campuran terbaik.

nft kopi telefonica
Sumber: NFT Now

NFT termasuk: GeishaGreen, Harmonious Blend, Eco-Friendly Euphoria, Rainforest Aroma, Renewable Energy, Flavour Rescue, Organic Experience, Symphony of Aromas, Nature Connection, dan Sustainable Flavour.

Koleksi ‘Carbon’ dirancang untuk terhubung dengan aroma bumi, matahari, dan kemungkinan menyelamatkan planet ini. Koleksi ini bertujuan untuk membantu menetapkan standar dalam pengurangan karbon dengan NFT seperti Terra Guardian, Solstice Serenade, Eco Vanguard, Earth’s Steward, Verde Horizon, Climate Crusader, Eco Warrior, Renewed Hope, Earth’s Legacy, dan Green Advocate.

Baca Juga: Robot Canggih Berbasis Blockchain Hadir di Dubai, Sajikan Kopi dan Beri Hadiah Kripto!

Telefónica Juga Menyertakan Koleksi NFT ‘Calladita’

Selain koleksi Harvverse, Telefónica juga menyertakan koleksi 50 NFT untuk memperingati film ‘Calladita’, yang dipersembahkan oleh Steven Soderbergh, disutradarai oleh Miguel Faus, dan dibintangi oleh Paula Grimaldo dan Ariadna Gil.

Ini adalah film Eropa pertama yang dibiayai berkat koleksi NFT yang diluncurkan pada tahun 2022, menandai tonggak sejarah dalam desentralisasi sinema melalui blockchain. Koleksi ini menawarkan akses ke konten pembuatan eksklusif, memberi pemegang kesempatan untuk menonton video di balik layar yang belum pernah dirilis sebelumnya dan menemukan detail produksi film.

Kesimpulan

Dengan penambahan koleksi eksklusif baru ini ke Marketplace NFT-nya, Telefónica memperkuat penawaran bagi pengguna yang tertarik untuk memperoleh aset digital berbasis blockchain yang unik ini. Sejak diluncurkan pada tahun 2021, Marketplace NFT Telefónica terus berkembang, menambahkan koleksi eksklusif dari berbagai artis dan tema, serta meningkatkan fungsionalitas bagi pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi