Kemitraan Telefónica dan Nova Labs Membawa Hotspot Helium ke Meksiko!

Kemitraan Telefónica dan Nova Labs Membawa Hotspot Helium ke Meksiko!

Bersiaplah untuk menyaksikan evolusi terkini di sektor telekomunikasi yang kini berkolaborasi dengan kekuatan crypto. Telefónica, salah satu pemimpin industri telekomunikasi dunia, telah berkolaborasi dengan Nova Labs untuk memperkenalkan Hotspot Helium Mobile di Meksiko, sebuah inovasi yang akan merevolusi pengalaman Anda dalam mengakses dan memanfaatkan data seluler. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kerjasama Telefónica dan Nova Labs

Dengan menggandeng Nova Labs, Telefónica mengambil langkah maju dengan memperkenalkan Hotspot Helium Mobile di Meksiko. Langkah ini tidak hanya memperluas jangkauan jaringan Telefónica, tetapi juga memfasilitasi pemindahan trafik data seluler ke jaringan Helium yang didukung oleh crypto.

Hotspot ini dirancang untuk terkoneksi dengan jaringan Telefónica melalui kartu SIM yang sudah dimiliki pelanggan, memastikan kelancaran transmisi data melalui jaringan Helium 5G. Sebagai operator seluler besar pertama yang menawarkan perangkat Helium Mobile, Telefónica, dengan lebih dari 383 juta pelanggan di Eropa dan Amerika Latin, berencana untuk mengintegrasikan solusi ini ke dalam jaringan seluler mereka di berbagai negara.

José Juan Haro, seorang eksekutif Telefónica, menyoroti pentingnya inisiatif ini dalam menilai performa dan kepuasan pelanggan terhadap layanan yang disediakan.

Baca Juga: Terobosan Baru Helium Network, HNT Cetak Rekor Tahunan!

Helium Mobile: Jaringan Desentralisasi yang Didukung Crypto

helium mobile dan telefonica
Sumber: Helium Mobile

Helium Mobile, sebuah layanan telekomunikasi seluler yang dikembangkan oleh Nova Labs, menggabungkan jaringan nirkabel desentralisasi dengan konektivitas yang dibagikan oleh komunitas pengguna.

Pengguna yang mengoperasikan node atau hotspot di rumah atau tempat usaha mereka diberi insentif dalam bentuk token crypto di blockchain Solana. Pendekatan crowdsourcing ini diklaim dapat mengurangi biaya infrastruktur secara drastis dibandingkan dengan pendirian menara seluler tradisional.

Di Amerika Serikat, Helium Mobile telah diluncurkan pada tahun 2023 sebagai model hibrida, memanfaatkan konektivitas dari node Helium 5G ketika tersedia, dan beralih ke jaringan 5G nasional milik T-Mobile ketika diperlukan.

Amir Haleem, CEO Nova Labs, menyampaikan kegembiraannya atas kerjasama ini, yang menunjukkan bagaimana proyek infrastruktur fisik desentralisasi dapat berkolaborasi dengan operator telekomunikasi untuk memperluas cakupan dan memberikan nilai tambah bagi konsumen.

Baca Juga: DePIN: Masa Depan Dunia DeFi yang Menakjubkan!

Keuntungan bagi Masyarakat dan Lingkungan

Implementasi Hotspot Helium Mobile tidak hanya menguntungkan Telefónica dan pelanggannya, tetapi juga memberikan kesempatan bagi komunitas untuk berpartisipasi dalam jaringan. Dengan mengurangi biaya infrastruktur telekomunikasi, solusi ini menawarkan pengeluaran modal dan operasional yang lebih rendah serta dampak lingkungan yang lebih kecil.

Hotspot ini dapat diinstal di area kecil untuk meningkatkan cakupan di lokasi yang ditargetkan. Nova Labs menyebutkan bahwa model ini memfasilitasi ekspansi cakupan yang lebih cepat sambil tetap memberikan layanan berkualitas tinggi.

Jaringan Helium Mobile memungkinkan Telefónica untuk mengarahkan dan mengakses cakupan baru sesuai dengan kebutuhan. Hotspot Helium Mobile yang ringkas dan mudah dipasang ini menawarkan peningkatan cakupan data seluler yang didukung oleh ekonomi transparan dan tidak dapat diubah yang diatur oleh teknologi blockchain Jaringan Helium.

Kesimpulan

Aliansi antara Telefónica dan Nova Labs untuk meluncurkan Hotspot Helium Mobile di Meksiko adalah langkah inovatif yang mengintegrasikan dunia WiFi dengan seluler. Dengan inovasi ini, Anda dapat menikmati cakupan seluler yang lebih luas dan layanan data yang ditingkatkan, sekaligus menjadi bagian dari revolusi infrastruktur telekomunikasi yang berkelanjutan dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi