Geger! Telcoin (TEL) Terjun 40% Imbas Kesalahan pada Dompet Digital Polygon

Geger! Telcoin (TEL) Terjun 40% Imbas Kesalahan pada Dompet Digital Polygon

Dunia crypto dikejutkan dengan penurunan drastis nilai Telcoin (TEL), yang merosot hingga 40% dalam kurun waktu satu hari. Penurunan ini disebabkan oleh bug pada dompet digital Polygon yang terintegrasi di aplikasi Telcoin. Pengguna aplikasi tersebut terkejut menemukan saldo mereka berkurang secara signifikan pada 26 Desember, sebuah insiden yang kemudian dikonfirmasi oleh pihak Telcoin sebagai kesalahan teknis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kerugian Finansial Capai $1,3 Juta

kerugian finansial telcoin
Sumber: Akun X Telcoin

Kesalahan pada implementasi dompet digital Polygon di aplikasi Telcoin telah mengakibatkan kerugian finansial yang cukup besar. Berdasarkan analisis dari PeckShield, sebuah perusahaan riset blockchain, insiden ini telah menimbulkan kerugian finansial sekitar $1,3 juta. Tim Telcoin segera mengatasi masalah tersebut dan mengambil langkah-langkah untuk menghindari eksploitasi lebih jauh.

Pihak Telcoin menegaskan bahwa bug tidak terletak pada kode dompet Telcoin itu sendiri, melainkan pada implementasi proxy dompet digital Polygon yang mempengaruhi “dompet yang belum digunakan untuk transaksi.” Mereka juga menjamin bahwa tidak ada informasi pengguna yang terkompromi dan berkomitmen untuk mengembalikan saldo dompet ke status sebelumnya setelah aplikasi Telcoin dapat dioperasikan kembali.

Baca Juga: Implementasi Polygon 2.0 Telah Dimulai dengan Perilisan 3 PIPs, Apa yang Perlu Diketahui?

Dampak Terhadap Pasar Crypto

kasus telcoin
Sumber: Akun X Telcoin

Dampak dari insiden ini tidak terbatas pada pengguna Telcoin saja, tetapi juga berpengaruh terhadap pasar crypto secara umum. Penurunan nilai token TEL yang signifikan, dari $0,002 menjadi $0,0007, telah menimbulkan kecemasan di antara para investor. Kejadian ini menyoroti pentingnya aspek keamanan dan kestabilan dalam ekosistem crypto.

Kerentanan teknis yang dialami oleh Telcoin mengingatkan akan risiko yang masih melekat dalam industri crypto. Ini menjadi peringatan bagi para pengembang dan pengguna untuk selalu berhati-hati terhadap kemungkinan bug dan eksploitasi. Di sisi lain, kejadian ini juga memicu perbincangan mengenai perlunya regulasi dan kebijakan yang lebih ketat untuk melindungi para investor.

Insiden ini memberikan pelajaran penting bagi komunitas crypto mengenai pentingnya menjaga keamanan dalam pengembangan teknologi finansial digital. Meskipun Telcoin telah bertindak cepat dalam menangani masalah ini, efek terhadap kepercayaan investor mungkin membutuhkan waktu untuk kembali pulih. Diharapkan di masa mendatang akan ada peningkatan dalam standar keamanan untuk menghindari terulangnya insiden serupa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: