Telcoin ($TEL): Platform Crypto untuk Sistem Pembayaran Remitansi Terdesentralisasi

Telcoin ($TEL): Platform Crypto untuk Sistem Pembayaran Remitansi Terdesentralisasi

Apakah kamu pernah mendengar tentang Telcoin? Ini bukan sekadar mata uang crypto biasa, Telcoin adalah inovasi yang menggabungkan teknologi blockchain dengan industri telekomunikasi untuk memudahkan pengiriman uang secara global. Dengan biaya yang rendah dan proses yang cepat, Telcoin menjanjikan revolusi dalam sistem remitansi yang ada saat ini. Simak penjelasan lengkap mengenai telcoin berikut ini!

Mengenal Telcoin: Mata Uang Digital untuk Remitansi

telcoin polygon
Sumber: StormGain

Telcoin (TEL) adalah sebuah platform crypto yang berfungsi sebagai sistem pembayaran remitansi terdesentralisasi. Telcoin diciptakan untuk mempermudah proses remitansi uang secara global dengan memanfaatkan teknologi blockchain.

Platform ini bertujuan menjadi mata uang utama yang digunakan oleh penyedia layanan telekomunikasi untuk menawarkan layanan transfer uang kepada pelanggan mereka. Telcoin menawarkan solusi bagi masalah yang dihadapi sektor remitansi, yang merupakan sumber pendapatan penting bagi banyak negara.

Di beberapa negara, seperti Somalia, remitansi bahkan mencapai 35,3% dari GDP negara tersebut. Telcoin tidak hanya berupaya mengurangi biaya, tetapi juga meningkatkan keamanan dan keandalan dalam pengiriman uang, yang sangat penting bagi negara-negara tersebut.

Baca Juga: Origin Protocol ($OGN): Platform Revolusioner yang Memudahkan Transaksi Crypto, NFT, DeFi

Keunggulan dan Cara Kerja Telcoin

Pengguna Telcoin menikmati berbagai keuntungan, termasuk biaya yang sangat rendah, hanya 2% per transaksi, dibandingkan rata-rata global sebesar 7%. Selain itu, Telcoin menawarkan transfer instan berkat integrasi dengan infrastruktur uang seluler yang ada.

Platform ini juga sangat aman, menggunakan keamanan blockchain Ethereum dengan fitur keamanan canggih seperti multi-signature dan protokol API. Cara kerja Telcoin cukup sederhana, menghubungkan platform uang seluler yang ada dengan sistem keuangan terdesentralisasi menggunakan teknologi proprietari.

Dompet Telcoin memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima TEL secara global dengan mudah. Selain itu, Telcoin menggunakan mekanisme konsensus Proof-of-Work dari Ethereum, yang menjamin keamanan dan eksekusi smart contract.

Baca Juga: Radiant Capital ($RDNT): Platform DeFi dengan Integrasi LayerZero

Sejarah dan Cara Mendapatkan Telcoin

Telcoin didirikan pada Juli 2017 di Singapura dan telah mengalami adopsi yang signifikan sejak peluncurannya. Telcoin telah berhasil mengamankan beberapa kemitraan strategis dengan entitas besar seperti GSMA dan lainnya.

Baru-baru ini, Telcoin juga telah melakukan pembaruan V2 yang menambahkan fitur remitansi ke dalam jaringannya. Untuk membeli Telcoin (TEL), saat ini hanya tersedia di beberapa bursa seperti KuCoin.

Namun, perlu diperhatikan bahwa warga negara AS dilarang menggunakan KuCoin. Telcoin menawarkan solusi cerdas untuk masalah yang terus berkembang dan berpotensi menambah pendapatan miliaran dolar bagi warga negara di negara-negara yang bergantung pada remitansi.

Kesimpulan

Telcoin (TEL) muncul sebagai solusi inovatif yang menjanjikan perubahan besar dalam industri remitansi global. Dengan kecepatan, keamanan, dan biaya rendah sebagai keunggulannya, Telcoin berpotensi menjadi pilihan utama bagi jutaan orang untuk mengirim uang ke seluruh dunia. Inilah saatnya bagi kamu untuk mempertimbangkan Telcoin sebagai bagian dari masa depan finansial yang lebih cerdas dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: