Keren, Perusahaan Ini Kasih Kesempatan Siswa Untuk Belajar Anatomi di Metaverse!

Keren, Perusahaan Ini Kasih Kesempatan Siswa Untuk Belajar Anatomi di Metaverse!

Dikutip dari Geek Metaverse, baru-baru ini Wolters Kluwer resmi umumkan kolaborasinya dengan BioDigital XR untuk membawa pendidikan anatomi dan praktik medis ke metaverse.

Wolters Kluwer merupakan pemimpin global dalam informasi profesional, solusi perangkat lunak, dan layanan untuk sektor kesehatan, pajak & akuntansi, tata kelola, risiko & kepatuhan, serta hukum & peraturan. Organisasi ini berbasis di Alphen aan den Rijn, Belanda and Philadelphia, Amerika Serikat.

Ingin tahu seperti apa penerapan pendidikan anatomi dan praktik medis di metaverse oleh Wolters Kluwer? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Wolters Kluwer x BioDigital XR: Inovasi VR dan AR di Lanskap Kesehatan

Wolters Kluwer, penyedia layanan global terkemuka untuk solusi point-of-care dan informasi untuk industri perawatan kesehatan, telah mengumumkan integrasi BioDigital XR dengan Wolters Kluwer Medical Education & Medical Practice.

Akun Twitter Wolters Kluwer
Sumber: Akun Twitter Wolters Kluwer Health

Mengutip dari Geek Metaverse, kolaborasi ini akan menjadi salah satu temuan terbaru untuk sekolah ilmiah berbasis Extended Reality (XR), yang ditujukan untuk seluruh siswa yang berada di lanskap perawatan kesehatan.

Tak hanya itu, inovasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kurikulum yang menawarkan lingkungan yang imersif dan aman dengan menggunakan Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Wolters Kluwer dan BioDigital akan menghadirkan inovasi terbaru tersebut pada International Meeting on Simulation in Healthcare (IMSH) yang akan diadakan pada 21-25 Januari 2023 di Orlando, Florida, menurut laman resmi Wolters Kluwer.

Baca Juga: Metaverse Dicap Gagal, 93% Orang Faktanya Masih Penasaran Sama Teknologi Ini!

Transformasi Digital di Dunia Kedokteran Untuk Terapkan AR dan VR

Transformasi Digital di Dunia Kedokteran Untuk Terapkan AR dan VR
Sumber: Visualise

Dilansir dari website resmi Wolters Kluwer, karena institusi pendidikan tinggi terus mencari cara untuk mengikuti harapan generasi siswa berikutnya sambil mempersiapkan mereka di dunia nyata, transformasi digital di pendidikan kedokteran telah menjadi game-changer yang besar.

Sekolah kedokteran, program perawatan kesehatan, dan program residensi dan magang semakin banyak yang menggunakan teknologi AR dan VR untuk membantu praktik. Penggunaan AR dan VR juga bisa menghemat biaya untuk metode pelatihan tradisional.

VR juga dapat membantu para siswa untuk memanipulasi struktur anatomi dan lebih memahami hubungan spasial dalam tubuh manusia.

“Penerapan teknologi realitas digital di ruang kelas dan aktivitas tanya jawab di metaverse akan membantu para dokter mendapatkan pengakuan, dan pengalaman sebelum masuk ke dunia kerja,” kata Vikram Savkar, Wakil Presiden Senior fase Medis, Pembelajaran, Penelitian, dan Praktik Kesehatan Wolters Kluwer, dikutip dari website Wolters Kluwer, Kamis (15/12/2022).

“Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada yang dapat mengaktualisasikan keahlian dengan jari, teknologi ini dapat memberikan jembatan yang kokoh antara domain pengalaman dan ruang kuliah,” tambahnya.

Referensi: