Teknologi Blockchain: Membuka Potensi Baru bagi Petani Afrika!

Teknologi Blockchain: Membuka Potensi Baru bagi Petani Afrika!

Petani kecil di negara berkembang mungkin berada di ambang terobosan pertanian. Dengan teknologi baru seperti citra satelit, drone, dan machine learning yang meningkatkan produktivitas, menjual hasil panen mereka di tempat seperti Eropa Barat menjadi semakin layak.

Namun, ada satu tantangan: petani harus dapat mendokumentasikan bahwa tanaman mereka ditanam sesuai dengan praktik pertanian berkelanjutan. Inilah di mana teknologi blockchain dapat berperan penting.

Blockchain: Solusi untuk Catatan yang Tidak Dapat Diubah

Blockchain menciptakan solusi yang hebat dengan catatan yang tidak dapat diubah, terutama ketika dikombinasikan dengan teknologi mobile dan lainnya.

Baca Juga: El Salvador Investasi $1 Miliar untuk Penambangan Bitcoin Ramah Lingkungan!

Pada 20 Juli 2023, Dimitra dan One Million Avocados (OMA) mengumumkan kemitraan untuk membantu petani alpukat Kenya meningkatkan produksi dan kualitas melalui teknologi baru, termasuk blockchain.

Memanfaatkan Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas

Teknologi Blockchain: Membuka Potensi Baru bagi Petani Afrika!
SciDev.Net

Dimitra akan menggunakan teknologi pencitraan satelit untuk membantu petani Kenya membuktikan bahwa mereka tidak merusak hutan untuk menanam alpukat dan produk lain mereka, tetapi teknologi ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas.

Baca Juga: Cuan Sambil Lindungi Lingkungan? Ini Dia Platform Pembayaran EV Berbasis Crypto!

Dengan menerapkan model pembelajaran mesin ke citra satelit, Dimitra telah mengembangkan algoritma yang dapat menunjukkan di mana lebih banyak pupuk diperlukan atau di mana irigasi perlu ditingkatkan, misalnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: