Gandeng Adobe dan Linux, Nodle Gunakan Teknologi Blockchain untuk Autentikasi Konten Media!

Gandeng Adobe dan Linux, Nodle Gunakan Teknologi Blockchain untuk Autentikasi Konten Media!

Dalam era digital ini, teknologi blockchain semakin menunjukkan keunggulannya. Nodle, penyedia jaringan infrastruktur terdesentralisasi, berkolaborasi dengan Adobe dan Linux Foundation untuk menggunakan teknologi blockchain dalam membuktikan keaslian konten media dunia nyata. Selain itu, aplikasi Nodle Cash kini kompatibel dengan dompet pihak ketiga, memberikan kemudahan bagi penggunanya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Blockchain: Kunci Autentikasi Konten Media

blockchain pada konten media
Visualisasi solusi ContentSign Nodle yang menangkap gambar dunia nyata yang datanya ditandatangani secara kriptografis dan dipublikasikan di blockchain. Sumber: Nodle

Nodle memperkenalkan ContentSign ke Content Authenticity Initiative, sebuah proyek yang dipimpin oleh Adobe dan Linux Foundation, untuk menciptakan standar masa depan untuk sertifikasi media. ContentSign akan membuktikan bahwa kamera fisik atau perangkat telah menangkap media visual tertentu dan metadata yang sesuai.

Teknologi ini sangat berguna untuk berbagai kasus penggunaan, termasuk jurnalisme. Misalnya, seorang jurnalis dapat menangkap video atau gambar dari peristiwa berita terkini menggunakan kamera yang dilengkapi dengan teknologi ContentSign.

Jejak video kemudian dicetak sebagai token nonfungible di blockchain Nodle. Tanda tangan ini memvalidasi bahwa konten berasal dari sumber asli dan tidak dimanipulasi atau dihasilkan secara artifisial.

Baca Juga: Qatar Memperkenalkan Kerangka Kerja Aset Digital, Kini Token Investasi di bawah Regulasi

Aplikasi Nodle Cash Kini Kompatibel dengan Dompet Pihak Ketiga

Aplikasi Nodle Cash kini mendukung format kunci publik resmi Polkadot (SR25519). Ini berarti kamu dapat dengan mudah mengimpor akun Nodle ke dompet pihak ketiga yang mendukung NODL dan mengimpor akun yang dibuat di aplikasi lain ke aplikasi Nodle Cash.

Semua akun baru akan dihasilkan dengan kunci publik format tersebut, jadi jika kamu baru bergabung dengan jaringan Nodle, kamu dapat mulai menggunakan dompet lain sekarang! Jika kamu menggunakan dompet lama, itu akan berfungsi seperti biasa. Namun, kami menyarankan kamu untuk meningkatkan dompet jika kamu berencana menggunakannya di luar aplikasi Nodle Cash.

Dengan teknologi blockchain, Nodle membuka peluang baru dalam dunia media dan keuangan. Dengan ContentSign, keaslian konten media dapat terjamin, sementara kompatibilitas aplikasi Nodle Cash dengan dompet pihak ketiga memberikan kemudahan bagi penggunanya. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam memanfaatkan teknologi blockchain untuk berbagai sektor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: