Meta, Match, Coinbase, dan Lainnya Bekerja Sama untuk Memerangi Penipuan Online dan Kripto!

author:

Array

Meta, Match, Coinbase, dan Lainnya Bekerja Sama untuk Memerangi Penipuan Online dan Kripto!

Jakarta, Pintu News – Penipuan online dan penipuan kripto telah menjadi masalah yang semakin meresahkan.

Untuk mengatasinya, raksasa teknologi seperti Meta, Match Group, Coinbase, Kraken, Ripple, dan Gemini bergabung dalam sebuah koalisi baru bernama “Tech Against Scams”.

Tech Against Scams: Melawan Penipuan Online dan Penipuan Kripto

Koalisi ini bertujuan untuk memerangi penipuan online dan skema keuangan, sekaligus melindungi dan mengedukasi pengguna.

Baca juga: Korea Selatan Didesak untuk Mengikuti Jejak AS dalam ETF Kripto Setelah Persetujuan Ethereum!

Mereka menyadari bahwa penipuan adalah masalah teknologi yang luas, tidak terbatas pada media sosial, kripto, atau keuangan.

Tech Against Scams akan bekerja sama dalam berbagai cara, termasuk berbagi praktik terbaik dan informasi ancaman, di mana mereka akan berbagi pengetahuan tentang siklus hidup penipuan untuk membantu menjaga keamanan pengguna.

Selain itu, Tech Against Scams akan mendidik dan melindungi konsumen. Koalisi akan meningkatkan kesadaran publik tentang penipuan online dan penipuan kripto melalui berbagai kampanye edukasi.

Dan yang tak kalah penting, mereka akan meruntuhkan skema penipuan keuangan yang berkembang pesat. Mereka akan bekerja sama untuk mengidentifikasi dan mengganggu metode baru yang digunakan oleh penipu.

Coinbase: Tech Against Scams Sebagai Badan Pertemuan Utama

pig crypto scam
Sumber: Chainalysis

Sementara itu, dalam sebuah posting blog resmi, Coinbase mengatakan bahwa koalisi Tech Against Scams berfungsi sebagai badan pertemuan utama di mana perusahaan teknologi yang berpartisipasi akan berkolaborasi dalam cara-cara untuk mengambil tindakan terhadap alat yang digunakan oleh penipu, mendidik dan melindungi konsumen, dan mengganggu penipuan keuangan yang berkembang pesat.

Pekerjaan ini akan melibatkan berbagi praktik terbaik, intelijen ancaman, serta tips dan informasi lainnya untuk membantu menjaga pengguna tetap aman dan terlindungi sebelum mereka menjadi korban skema penipuan online.

“Dengan berbagi wawasan dan pengetahuan tentang siklus penipuan, kami bertujuan untuk menyediakan sumber daya untuk mengedukasi dan melindungi konsumen. Kolaborasi kami di berbagai sektor akan meningkatkan visibilitas dan membantu kami mengembangkan praktik terbaik yang terus berkembang untuk memerangi penipuan yang berkembang dengan cepat, seperti ‘pig butchering‘.”

Dampak Penipuan Online dan Penipuan Kripto

Penipuan online dan penipuan kripto merugikan konsumen di seluruh dunia. Menurut Coinbase, konsumen global kehilangan $1,4 triliun setiap tahun karena penipuan keuangan.

Baca juga: Gelombang Hacker Serang Akun X Influencer Crypto dan Selebriti, Rich The Kid Salah Satunya!

Di Amerika Serikat saja, kerugian akibat penipuan online mencapai $12,5 miliar pada tahun 2023, meningkat 22% dibandingkan tahun sebelumnya.

Penipuan investasi menjadi jenis penipuan yang paling merugikan, dengan kerugian mencapai $4,57 miliar pada tahun 2023. Sekitar $4 miliar dari kerugian ini terkait dengan penipuan investasi kripto.

Secara keseluruhan, Tech Against Scams merupakan langkah penting dalam memerangi penipuan online dan penipuan kripto.

Dengan bekerja sama, perusahaan teknologi dapat lebih efektif dalam melindungi pengguna dan menciptakan lingkungan online yang lebih aman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array