Target Harga XRP Menengah Jangka Menurut Analis Crypto, Bullish atau Sebaliknya?

Target Harga XRP Menengah Jangka Menurut Analis Crypto, Bullish atau Sebaliknya?

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, XRP menunjukkan tanda-tanda pergerakan harga yang signifikan. Analisis terbaru menunjukkan bahwa XRP mungkin sedang bersiap untuk melonjak, dengan beberapa target harga menengah yang telah diungkapkan oleh analis crypto.

Sejarah Dominasi XRP

Sejarah Dominasi XRP
TradingView

Mengulas kembali performa historis XRP, grafik menunjukkan momen-momen ketika token ini mengalami peningkatan cepat dan penurunan drastis dalam hal dominasi pasar crypto.

Ada periode di mana XRP mengalami lonjakan harga yang mencengangkan 39x, mencapai $0,39 dalam hanya 56 hari pada tahun 2017.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Tak lama setelah itu, lonjakan lainnya melihat aset digital ini naik 17x dalam 28 hari, menandai nilai nya di $3,31. Setiap kali mendekati atau menyentuh garis tren kuning 5,5 tahun ini, selalu berakhir dengan penolakan.

Garis resistensi ini secara konsisten bertindak sebagai penghalang utama bagi dominasi XRP di pasar crypto. Setiap pendekatan atau sentuhan garis ini mengarah pada aksi harga yang signifikan ke sisi bawah.

Perbandingan Dominasi XRP Saat Ini dan Masa Lalu

Situasi saat ini mungkin mirip dengan apa yang terjadi pada tahun 2017. XRP telah melampaui garis tren dan bergerak melampaui garis tren merah. Namun, alih-alih lonjakan instan seperti pada tahun 2017, dominasi XRP sekarang berhadapan dengan titik penting 2,62%.

Menurut grafik analis, saat ini berada di 2,55%, hampir melewatkan level kritis. Yang menarik, selama 14 bulan terakhir, dominasi belum pernah mencapai penutupan di atas 2,62% pada grafik dua bulanan. Namun, jika berhasil melampaui ambang ini, mungkin menandakan awal kenaikan parabolik berikutnya, seperti yang diuraikan oleh Jaydee.

Prospek XRP di Masa Depan

Untuk melihat “moon“, XRP perlu mengumpulkan momentum. Analis menyarankan bahwa perlu melewati tanda $0,54, setidaknya pada grafik harian.

Kedua, Stochastic RSI (SRSI) untuk kerangka waktu mingguan harus melewati level 20, menunjukkan potensi untuk gerakan bullish.

Terakhir, poin paling penting dalam analisis Jaydee adalah garis tren kuning 6 tahun. Untuk XRP melihat gerakan parabolik, memecahkan garis tren ini adalah suatu keharusan.

Paragraf Penutup

Dalam dunia crypto yang penuh dengan volatilitas, XRP menunjukkan tanda-tanda pergerakan harga yang signifikan. Dengan analisis terbaru ini, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasukkan XRP ke dalam portofolio investasi crypto kamu.

Baca Juga: XRP Mendominasi! Lihat Bisnis-bisnis yang Kini Menerima XRP Sebagai Pembayaran!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi