Harga Cardano Melonjak 16% dalam 7 Hari! Apakah $0,40 Jadi Target Selanjutnya?

Harga Cardano Melonjak 16% dalam 7 Hari! Apakah $0,40 Jadi Target Selanjutnya?

Cardano, protokol blockchain Proof-of-Stake (PoS) tingkat-1, telah mengungkapkan langkah-langkah selanjutnya untuk proposal peningkatan yang sangat ditunggu-tunggu, CIP-1694. Sementara itu, harga Cardano telah mengalami lonjakan yang mencolok, meninggalkan investor penasaran tentang potensi kenaikan lebih lanjut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemajuan dan Ekspektasi CIP-1694 Cardano

laporan mingguan cardano
Sumber: Essential Cardano

Dilansir dari Coingape, dikenal sebagai paspor bagi Cardano untuk memasuki sistem tata kelola yang sangat fungsional dan inklusif, kerangka Kerja Minimum Viable Governance (MVG) telah diajukan oleh perwakilan komunitas dari seluruh dunia untuk mendorong kerja pada CIP-1694.

Sejak awal tahun, sebanyak 50 lokakarya telah diselesaikan yang melibatkan sekitar 1000 anggota komunitas, yang semuanya membahas detail proposal tersebut.

Baca Juga: Cardano Siap Luncurkan Hydra Pay, Layanan Pembayaran Desentralisasi Masa Depan!

Peningkatan Aktivitas di dApps dan Pasar NFT Cardano

Aktivitas smart contract memainkan peran penting dalam keberhasilan blockchain yang dirancang untuk DApps, terutama saat Ethereum berjuang dengan biaya transaksi yang melambung.

Oleh karena itu, menilai aktivitas ADA dalam hal deposit yang terkunci pada smart contract dan jumlah pengguna DApp menjadi penting dalam menentukan keberlanjutan dari kenaikan harga saat ini.

Baca Juga: Akumulasi Whale Cardano Meningkat, Harga Koin ADA Siap Reli Naik?

Risiko Regulasi dan Potensi Cardano

potensi cardano
Sumber: TronWeekly

Meskipun keputusan XRP yang menguntungkan telah membantu meredakan risiko regulasi, mengarah pada peningkatan reli ADA dan koin lain yang terpengaruh oleh komentar regulator, penting untuk dicatat bahwa ICO Cardano belum secara eksplisit dibersihkan oleh putusan pengadilan, karena hanya membahas penjualan melalui bursa dan meja OTC.

Untuk memperkuat posisinya dan berpotensi melampaui harga $0,40 atau Rp6.000 (kurs $1 = Rp15.000), Cardano perlu terus tumbuh dan memberikan janjinya, termasuk pembaruan yang direncanakan untuk 2023.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: