Co-Founder Delphi Digital Kevin Kelly: “Tanda-tanda Awal Bull Run Crypto Terlihat”!

Co-Founder Delphi Digital Kevin Kelly: “Tanda-tanda Awal Bull Run Crypto Terlihat”!

Kevin Kelly, salah satu pendiri Delphi Digital, menunjukkan beberapa metrik dan grafik on-chain yang menandakan potensi awal dari siklus bull market crypto yang baru. Ia berpendapat bahwa pasar crypto bersifat siklikal dan dapat diprediksi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Siklus 4 Tahun Bitcoin

prediksi bitcoin kevin kelly
Sumber: Akun Twitter Kevin Kelly

Kelly membagikan grafik tanggal 8 Agustus 2023 dari Delphi Digital yang menyoroti bahwa Bitcoin mengikuti siklus 4 tahun dengan pola yang khas. Pola ini telah diulang dengan andal selama tiga siklus terakhir.

Dalam siklus tersebut, Bitcoin mengalami penurunan sekitar 80% di tahun pertama, pulih ke puncak sebelumnya selama dua tahun, dan kemudian melonjak ke rekor tertinggi baru di tahun keempat.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

Puncak Siklus Bitcoin dan Indeks ISM

Dilansir dari Cointelegraph, Kelly mencatat bahwa puncak siklus Bitcoin biasanya berlangsung bersamaan dengan puncak pada Indeks Manufaktur Institute of Supply Management (ISM), yang memantau kesehatan sektor manufaktur dan layanan di AS.

Puncak harga BTC biasanya terjadi ketika ISM menunjukkan tanda-tanda mencapai puncak. Alamat aktif, volume transaksi total, dan total biaya semuanya mencapai puncak bersamaan dengan puncak di ISM.

Baca Juga: Bitcoin Halving 2024: Prediksi dan Dampaknya pada Industri Mining Crypto!

Pasar Crypto dan Siklus Bisnis

siklus kenaikan harga btc
Sumber: Akun Twitter Kevin Kelly

Kelly menjelaskan bahwa ketika siklus bisnis mulai menunjukkan pemulihan, pasar crypto juga mengikuti jejaknya.

Titik balik dalam siklus bisnis secara historis merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan eksposur risiko. ISM tampaknya mendekati tahap akhir dari tren menurun dua tahunnya, yang telah dideteksi oleh aset berisiko.

Meskipun pasar crypto telah lesu selama lima bulan terakhir, beberapa faktor fundamental seperti persetujuan ETF, akhir dari kenaikan suku bunga, dan peningkatan skalabilitas Ethereum dapat mengakhiri masa tidur mereka. Dengan analisis dan wawasan dari para ahli seperti Kevin Kelly, industri crypto mungkin akan melihat perubahan dinamika dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: