Tambah Seru! Sekarang Bangun Rumah Impian Bisa Lewat Metaverse

author:

Tambah Seru! Sekarang Bangun Rumah Impian Bisa Lewat Metaverse

Dicap gagal di tahun 2022, faktanya Metaverse diprediksi mengalami peningkatan hingga $29 miliar beberapa tahun yang akan datang. Tak perlu menunggu lama, baru-baru ini beberapa brand dan perusahaan besar berbondong-bondong meluncurkan Metaverse untuk menyajikan pengalaman berbeda kepada pengguna, termasuk KB Home. Mau bangun rumah impian baru di Metaverse? Bisa!

Komunitas Rumah Baru Pertama di Metaverse

KB Home Metaverse
Sumber: Twitter

Diumumkan langsung oleh akun Twitter resminya pada 17 Januari 2023, KB Home, sebuah perusahaan pembangun rumah yang berbasis di Amerika telah meluncurkan pengalaman membangun “rumah baru” berbasis Metaverse di Decentraland. Teknologi Metaverse dari KB Home ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan model rumah baru virtual mereka.

Sementara itu, menurut laporan Builder Online (17/1/23), KB Home meluncurkan komunitas rumah baru virtual di Metaverse untuk terhubung dengan generasi pembeli rumah terkini dan menginspirasi mereka dengan cara yang inovatif. Menurut perusahaan, komunitas rumah baru di Metaverse adalah pengalaman baru dan yang pertama di jenisnya. Memulai debutnya di platform Decentraland, KB Home menampilkan paviliun selamat datang tiga dimensi dengan tiga model rumah yang berbeda secara arsitektural dengan fitur-fitur interaktif untuk mendorong eksplorasi dan keterlibatan pengguna.

Detail Mengenai Metaverse KB Home

Bangun rumah KB Home

Dilansir dari GeekMetaverse (18/1/23), meskipun mereka bukan perusahaan pertama yang menawarkan kemampuan untuk mendesain rumah dan membangun komunitas rumah virtual di Metaverse, namun, KB Home merupakan pembangun rumah baru pertama yang meluncurkan jenis pengalaman berbeda yang jauh lebih terlibat dengan bisnis atau urusan yang sebenarnya.

Dalam Metaverse, terdapat tuan rumah virtual yang siap menyambut dan mengedukasi pengguna tentang manfaat membangun KB Home di dunia nyata. Komunitas rumah baru Metaverse juga dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan rumah virtual mereka sesuai dengan gaya eksterior, yang biasanya mencakup gaya kontemporer, Spanyol, cottage, dan arsitektur Craftsman. Tak hanya eksterior, pengguna juga dapat merancang interior rumah baru virtual mereka dengan berbagai jenis lantai, kabinet, meja, keran, ubin, sampai dengan pencahayaan.

Menanggapi hal ini, Jefferey Mezger, selaku CEO dari KB Home mengatakan,

“Kami tahu bahwa konsumen semakin menggemari dan menghabiskan lebih banyak waktu di dunia maya. Komunitas Metaverse KB Home akan bereksplorasi dengan kreasi dan penemuan baru, yang menyediakan pengalaman yang menarik bagi para pembeli rumah untuk mengetahui apa yang membedakan kami, dari segi desain inovatif, kolaborasi, dan personalisasi.”

Baca juga: Gokil! Renault Jadi Perusahaan Otomotif Pertama di Dunia Metaverse!

KB Home Bermitra Dengan Metaverse Group

KB Home menjalin kerja sama dengan The Metaverse Group, anak perusahaan Tokens.com, untuk merancang dan membangun komunitasnya di Decentraland. KB Home mengatakan bahwa mereka memilih Decentraland karena platform berbasis browser 3D dan dunia virtual terdesentralisasi di Metaverse memiliki aksesibilitas platform yang luas dan mudah untuk digunakan.

Mengenai kerja sama yang terlajin, Lorner Sugarman, CEO The Metaverse Group, berkomentar,

“KB Home melambangkan sebuah perusahaan yang berfokus untuk membangun masa depan. Dengan mengembangkan komunitas rumah pertama di Metaverse, serta teknologi untuk mempersonalisasi rumah virtual pengguna, kami menciptakan pengalaman mendalam yang membedakan KB Home dalam industri pembangunan rumah, serta memperkuat komitmen mereka terhadap inovasi dan kepemimpinan digital.”


Referensi: