Artificial Intelligence (AI) Terdesentralisasi: Talus Network Hadir untuk Merevolusi AI

Artificial Intelligence (AI) Terdesentralisasi: Talus Network Hadir untuk Merevolusi AI

Jakarta, Pintu News – Kecerdasan Buatan atau artificial intelligence (AI) telah menjadi salah satu inovasi paling mutakhir dalam sejarah, menjanjikan masa depan yang menarik dan penuh kelimpahan. Namun, mengumpulkan dan menggunakan elemen-elemen pentingnya—data, model, dan sumber daya komputasi—terlepas dari jangkauan banyak orang. AI, seperti sebagian besar web2, berisiko dikendalikan oleh hanya beberapa aktor kuat.

Hal ini menimbulkan pertanyaan penting: Mungkinkah menciptakan pasar tempat individu dapat secara bebas bertukar data, hak model, dan daya komputasi untuk menyediakan produk AI secara transparan dan dapat diverifikasi?

Talus Network: AI untuk Semua

Visi kami adalah menciptakan jaringan baru yang mengatasi masalah sistem AI terpusat dan memanfaatkan desentralisasi untuk AI. Dengan kecepatan, keamanan, dan likuiditas maksimal, Talus mengantarkan era baru aplikasi AI konsumen, khususnya agen pintar.

Talus di Balik Layar

Talus di Balik Layar
Yahoo Finance

Talus Network dibangun di atas MoveVM, mesin virtual yang dirancang khusus untuk aplikasi blockchain. MoveVM memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi yang paling berkinerja. Kami memilih MoveVM karena tiga alasan inti:

Baca Juga: Bitcoin: Bagaimana Performanya Menuju Musim Panas?

  • Keamanan – Pemeriksaan keamanan dan pemrograman berorientasi objek mencegah kerentanan kontrak pintar, peretasan, dan eksploitasi, serta memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi yang lebih kompleks.
  • Kecepatan – Paralelisasi yang dioptimalkan dan manajemen sumber daya menghilangkan hambatan lingkungan eksekusi lambat tradisional, memungkinkan throughput yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah.
  • Pengalaman Pengembang – Sumber daya kelas satu, kerangka kerja yang ditingkatkan, dan representasi aset sederhana memungkinkan pengembang untuk membangun program yang lebih baik daripada yang mereka bisa dengan VM tradisional.

Dari Visi Menjadi Realitas

Talus Network telah berhasil menutup putaran pendanaan pertama sebesar $3 juta yang dipimpin oleh Polychain Capital dengan partisipasi dari dao5, Hash3, TRGC, WAGMI Ventures, dan Inception Capital.

Ini adalah bukti dedikasi tim kami yang tak tergoyahkan dan kerja inovatif yang telah kami capai di balik layar. Kami juga mendapat dukungan dari beberapa angel investor dari Nvidia, IBM, Blue7, Symbolic Capital, dan Render Network.

Menatap Masa Depan

Protokol Talus Network saat ini sedang dalam pengembangan, dan kami hampir meluncurkan testnet pribadi. Daftar di sini untuk mempelajari lebih lanjut dan dapatkan akses awal ke testnet ini, bersama dengan dukungan langsung dan eksklusif dari tim kami.

Baca Juga: Galxe (GAL) Crypto: Mata Uang Digital Baru yang Mengejutkan Dunia Keuangan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi