Taiwan Siap Jadi Pusat Crypto Global dengan Bantuan 2 Perusahaan Ini!

author:

Taiwan Siap Jadi Pusat Crypto Global dengan Bantuan 2 Perusahaan Ini!

Sebagai respon terhadap pertumbuhan pesat industri crypto, regulator Taiwan siap merilis pedoman komprehensif untuk platform crypto dan bisnis perdagangan. Dalam diskusi yang diadakan, dua raksasa industri, Binance dan Bitfinex, turut serta memberikan wawasan mereka.

Taiwan dan Regulasi Crypto yang Mendatang

taiwan mobile crypto

Komisi Pengawas Keuangan Taiwan (FSC) mengungkapkan bahwa sekitar 52 operator mata uang virtual telah menunjukkan ketertarikan untuk bergabung dengan pasar keuangan Taiwan.

Baca juga: Taiwan Perketat Aturannya, Kini Platform Crypto Luar Negeri Harus Patuhi Regulasi Baru

FSC berencana mengumumkan prinsip panduan manajemen aset virtual pertama di wilayah tersebut pada bulan September 2023.

Meskipun belum ada undang-undang khusus untuk aset virtual, aset tersebut akan diatur di bawah Undang-Undang Pencegahan Pencucian Uang. Operator yang melanggar hukum anti-pencucian uang dapat dikenakan denda antara $69.000 hingga $1,38 juta.

Peran Binance dan Bitfinex dalam Regulasi Crypto Taiwan

binance dan bitfinex bantu taiwan
Sumber: Coin Desk

Binance dan Bitfinex, dua pemain besar di pasar pertukaran crypto global, memainkan peran penting dalam diskusi regulasi di Taiwan.

Binance memberikan wawasan berharga tentang pencegahan dan pengendalian pencucian uang, berdasarkan pengalamannya dan contoh regulasi dari yurisdiksi lain.

Lebih lanjut, kedua perusahaan telah mendaftarkan perusahaan di Taiwan, menunjukkan ketertarikan mereka untuk memperluas kehadiran mereka di pasar crypto Taiwan.

Baca juga: Binance Berikan Bantuan $3 Juta BNB untuk Korban Gempa Maroko

Implikasi bagi Industri Crypto Taiwan

Dengan partisipasi aktif dari pemain industri besar seperti Binance dan Bitfinex, industri kripto Taiwan tampaknya akan mendapatkan momentum baru.

Pedoman yang akan dirilis oleh FSC diharapkan memberikan kejelasan dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi dan pertumbuhan.

Seiring regulasi ini mulai terbentuk, mereka kemungkinan akan menjadi contoh bagi Taiwan dan juga bagi yurisdiksi lain yang sedang menavigasi lanskap crypto yang terus berkembang.

Dengan pendekatan proaktif terhadap regulasi kripto dan partisipasi dari pemain industri besar, Taiwan tampaknya siap untuk memimpin dalam adopsi dan inovasi crypto. Saat regulasi ini diterapkan, mereka akan menentukan arah industri crypto di Taiwan dan mungkin di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: