Taiwan Perkuat Industri Cryptonya Melalui Pengenalan Regulasi Baru dan Penerimaan Vitalik Buterin

author:

Taiwan Perkuat Industri Cryptonya Melalui Pengenalan Regulasi Baru dan Penerimaan Vitalik Buterin

Dalam upaya untuk memperkuat posisinya dalam industri kripto global, Taiwan telah mengambil langkah-langkah signifikan. Dari pengenalan proposal regulasi baru hingga pemberian “Employment Gold Card” kepada pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, negara ini menunjukkan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan sektor crypto.

Proposal Regulasi Baru untuk Industri Crypto

taiwan mobile
Sumber: Kryptomoney

Taiwan baru-baru ini mengusulkan modifikasi kerangka kerja regulasinya, menciptakan kategori bisnis baru khusus untuk perusahaan terkait kripto. Tujuan utama dari tambahan ini adalah untuk memberdayakan perusahaan mata uang digital untuk membentuk asosiasi industri, mendorong pembentukan pedoman swa-regulasi.

Baca juga: Langkah Berani Taiwan Mobile, Bakal Terjun ke Dunia Crypto?

Taiwan berencana memberikan tanggung jawab pengawasan sektor kripto negara kepada Financial Supervisory Commission (FSC). FSC telah menguraikan 13 prinsip yang akan memandu pendekatan regulasinya terhadap crypto, termasuk memerlukan bursa crypto untuk mendaftar dan mematuhi regulasi anti-pencucian uang.

FSC tampaknya melihat ke Hong Kong sebagai model untuk regulasi kripto Taiwan, dengan perhatian khusus pada kerangka lisensi Virtual Asset Service Provider (VASP) Hong Kong.

Vitalik Buterin dan Dukungannya untuk Taiwan

Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, baru-baru ini menerima “Employment Gold Card” dari Taiwan, yang memungkinkannya tinggal dan bekerja di negara tersebut tanpa batasan hingga tiga tahun.

Buterin telah menjadi pendukung vokal Taiwan dan industri blockchain-nya, sering mengunjungi negara tersebut. Dia bahkan berpartisipasi dalam podcast dengan Menteri Pengembangan Digital Taiwan, Audrey Tang, mendiskusikan teknologi blockchain dan perannya dalam politik global dan ekonomi dunia.

Baca juga: Vitalik Buterin Sarankan 3 Transisi untuk Kesuksesan Ethereum, Apa Saja?

Masa Depan Industri Crypto di Taiwan

Selain regulasi formal, Taiwan juga berfokus pada pendorongan swa-regulasi melalui pembentukan asosiasi industri baru. Ini mencerminkan pendekatan yang lebih kolaboratif dan inklusif terhadap pengembangan sektor crypto di negara tersebut.

Dengan langkah-langkah ini, Taiwan berharap untuk memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam industri crypto global, menarik bakat dan inovasi ke negara tersebut.

Secara keseluruhan, Taiwan, dengan pendekatan proaktifnya terhadap teknologi digital dan crypto, terus menunjukkan visi dan adaptabilitasnya dalam menghadapi perubahan industri global. Dengan kombinasi regulasi yang tepat dan dukungan dari tokoh-tokoh industri seperti Vitalik Buterin, masa depan industri crypto di Taiwan tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: