Ikut Meriahkan Tahun Baru Imlek, McDonald’s Gabung ke Metaverse!

author:

Ikut Meriahkan Tahun Baru Imlek, McDonald’s Gabung ke Metaverse!

Setelah toko kopi terkenal, Starbucks, gabung ke Metaverse, kini, salah satu brand makanan cepat saji favorit semua orang, McDonald’s juga gabung ke Metaverse dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek.

Tahun Baru Imlek Bersama McDonald’s

Dilansir GeekMetaverse (13/1/23), McDonald’s memulai Tahun Kelinci-nya dengan cara bermitra bersama digital content creator viral, Karen X Cheng, untuk meluncurkan iklan Tahun Baru Imlek interaktif, di mana para penggemar dapat bertemu di dunia Metaverse.

Kolaborasi McDonald’s dan Karen X Cheng mencakup desain kreatif oleh Cheng, filter augmented reality, dan pengalaman Metaverse yang imersif.

Iklan berdurasi 30 detik ini didasarkan pada kenangan masa kecil Cheng yang menyenangkan tentang tahun baru Imlek, serta menampilkan kode QR yang mengarahkan pemirsa ke komponen kampanye tambahan. Dalam iklan, teknologi NeRF dan AI, yang mulai menjadi alat penting bagi pemasar telah digunakan.

Terkait kerja sama ini, Elizabeth Campbell, selaku Direktur Senior Strategi Keterlibatan Budaya McDonald’s mengatakan:

“Kami tahu penggemar kami sangat bersemangat tentang kombinasi inovasi dan budaya. Dari sinilah McDonald’s perlu bertemu dengan penggemar. Kolaborasi kami dengan Karen X Cheng akan membawa pendekatan teknologi baru untuk menikmati Tahun Kelinci, sambil menghormati tahun baru Imlek dan juga mendorong jaringan AAPI. Selain itu, Golden Arches dengan senang hati memulai tahun baru dengan kampanye interaktif yang mengundang para penggemar untuk menjadi lebih aktif dalam perayaan budaya global ini.”

Baca juga: Gabut di Akhir Pekan? Yuk Nonton Konser DJ Calvin Harris Gratis di Metaverse!

McDonald’s Rilis Berbagai Pengalaman Metaverse

Sumber: Unsplash

Dilansir dari Coingape (13/1/23), sejumlah pengalaman Metaverse telah disediakan oleh McDonald’s dengan tujuan menghidupkan perayaan Tahun Baru Imlek bagi semua orang. Tak hanya itu, penggemar juga dapat menjelajahi berbagai aktivitas melalui realitas virtual, augmented reality, dan animasi 3D. Lebih dari itu, terdapat sesuatu yang bisa dinikmati semua orang, yaitu kebun binatang VR, kompetisi memasak, dan permainan tradisional Tiongkok seperti Weiqi dan Mahjong.

Kerennya lagi, McDonald’s juga menciptakan avatar 3D yang dapat disesuaikan oleh penggemarnya, memungkinkan setiap pengguna menjelajahi dunia. Pengguna juga dapat mengirim pesan kepada teman dan berbagi foto menggunakan messenger dalam aplikasi. Secara menyeluruh, penggemar bisa langsung mengunjungi situs web resmi McDonald’s untuk memasuki dunia Metaverse-nya.

Sebelum adanya kerja sama bersama Cheng, McDonald’s telah mengajukan serangkaian aplikasi merek untuk memasuki Metaverse, termasuk restoran virtual yang menawarkan pengiriman ke rumah secara nyata, dan meluncurkan kontes NFT Triplo Level Up untuk meningkatkan kehadiran NFT-nya di Italia tahun lalu.

Selain McDonald’s, terdapat beberapa brand makanan cepat saji yang sudah terlebih dahulu bergabung ke Metaverse. Penasaran siapa aja? Simak selengkapnya di 3 Brand Besar Ini Jualan di Metaverse. Bisa Jajan Burger di Metaverse?


Referensi: