Semakin Berkembang, Synthetix dan Uniswap Membangun DEX Baru!

author:

Semakin Berkembang, Synthetix dan Uniswap Membangun DEX Baru!

Pertukaran terdesentralisasi (DEX) semakin berkembang dan mulai menghadirkan pengalaman pengguna yang halus dan ramah dari pesaing terpusat mereka, dengan keuntungan tambahan; yaitu menjaga crypto di tangan pengguna mereka.

Minggu lalu, pendiri Synthetix, Kain Warwick, mengumumkan rencana untuk DEX baru, Infinex, dengan tujuan untuk “bersaing langsung dengan CEXs”. Sementara itu, Uniswap memperkenalkan protokol UniswapX, yang akan menambah berbagai peningkatan mulai dari pertukaran bebas gas dan perlindungan MEV hingga pertukaran lintas rantai.

Infinex: DEX Baru yang Siap Mengguncang Pasar

infinex dex synthetix
Sumber: CoinGecko

Infinex, DEX baru, bertujuan untuk mengambil alih pertukaran terpusat dengan optimalisasi pengalaman pengguna di ujung depan. Pengguna mendaftar dengan email dan kata sandi dan kemudian menemui antarmuka yang disederhanakan, menjaga kompleksitas operasi DEX di latar belakang.

Michael Anderson, salah satu pendiri Framework Ventures, menjelaskan bahwa fitur-fitur baru ini adalah bagian dari peningkatan Synthetix yang lebih luas ke V3, “yang lebih tentang menciptakan pasar baru, bentuk likuiditas baru, dan ekosistem baru untuk diperdagangkan.”

“Infinex akan menjadi cara yang ramah konsumen untuk mengakses pasar tersebut yang tidak memerlukan Anda untuk benar-benar menjadi penduduk asli DeFi,” kata Anderson, meredakan masalah “melalui rigmarole yang telah kita semua terbiasa selama beberapa tahun terakhir.”

Baca selengkapnya mengenai Infinex di Synthetix (SNX) Rilis “Infinex” Demi Kenyamanan Pengguna, Bagaimana Cara Kerjanya?

Waktu untuk Membangun Interface Pengguna yang Lebih Baik

Menurut Anderson, pendiri Synthetix, Warwick, mengakui bahwa infrastruktur crypto sekarang siap untuk pengalaman yang lebih lancar dan lebih dapat diskalakan.

“Kami memiliki banyak alat yang diperlukan untuk mencapai pertumbuhan dan skalabilitas yang kami pikir semua orang harus miliki di DeFi.”

Lebih lanjut, Anderson menyebutkan perdagangan lintas rantai sebagai peningkatan signifikan lainnya dengan protokol baru. “Itu juga elemen besar,” katanya, “di mana Anda tidak harus hanya mengandalkan likuiditas yang ada dalam ekosistem tertentu.”

Sementara itu, Jason Yanowitz, host podcast Empire dan Bell Curve, mencatat kekagumannya terhadap pendekatan kontrarian Warwick terhadap industri.

“Semua orang sekarang sangat fokus pada infrastruktur, dan Kain hanya keluar dan berkata, lihat, infrastrukturnya ada di sini. Mari berhenti fokus begitu banyak pada infrastruktur. Saatnya membangun interface pengguna yang lebih baik.”

UniswapX: Protokol Baru yang Membuka Akses Lebih Luas

uniswap luncurkan protokol uniswapx
Sumber: Twitter Uniswap

Di sisi lain, protokol UniswapX yang baru diperkenalkan akan memberikan akses “ke token dari berbagai rantai yang berbeda,” kata Yanowitz, dengan manfaat tambahan seperti penghapusan biaya gas dari pengguna, agregasi harga yang lebih baik, antarmuka pengguna yang lebih sederhana, dan proses onboarding yang lebih mudah.

Baca juga: Volume Perdagangan DEX Melemah, Uniswap Mendominasi Kemenangan dengan 70%!

Menurut blog Uniswap Labs, protokol akan menjadi “protokol berbasis lelang Belanda, sumber terbuka (GPL), tanpa izin untuk perdagangan lintas AMM dan sumber likuiditas lainnya,” dimulai sebagai beta opsional di mainnet Ethereum.

Dengan Infinex dan UniswapX, Yanowitz mengatakan, “Anda memiliki dua pertukaran terdesentralisasi yang cukup baik yang akan berhadapan langsung dengan pertukaran terpusat di pasar berikutnya.”

Anderson mengatakan bahwa dalam 12 bulan terakhir, mereka telah melihat segala sesuatu yang terjadi dari perspektif entitas terpusat dalam crypto.

“Kami sekarang memiliki alat untuk memungkinkan DeFi mengambil alih kendali dan menjalankannya.”

Dengan perkembangan yang ada, dunia crypto tampaknya siap untuk transformasi besar-besaran. Pertukaran terdesentralisasi seperti Infinex dan UniswapX menunjukkan bahwa masa depan crypto ada di tangan pengguna, bukan entitas terpusat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: