Synthetix (SNX) Rilis “Infinex” Demi Kenyamanan Pengguna, Bagaimana Cara Kerjanya?

author:

Synthetix (SNX) Rilis “Infinex” Demi Kenyamanan Pengguna, Bagaimana Cara Kerjanya?

Pendiri Synthetix, Kain Warwick, baru-baru ini mengumumkan peluncuran Infinex, sebuah frontend Synthetix yang dirancang untuk bersaing dengan bursa terpusat. Infinex, yang diumumkan pada 14 Juli 2023, bertujuan untuk mengatasi tiga hambatan utama, yakni migrasi pengguna ke Optimism (OP), akuisisi stablecoin sUSD, dan memecahkan kebutuhan untuk menandatangani setiap aksi.

Infinex: Solusi Baru untuk Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

infinex dex synthetix
Sumber: CoinGecko

Infinex dirancang dengan tujuan menyederhanakan pengalaman DeFi pengguna. Platform ini berfokus pada penyelesaian masalah yang paling menonjol di pasar bursa desentralisasi (DEX). Dalam wawancara, pendiri Infinex, Kain Warwick, menekankan bahwa pendekatan Infinex sangat sederhana.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (15/7/23), SNX Pimpin Reli dengan 19,27%!

Warwick mengutip, “Tidak ada yang sakral kecuali pengalaman pengguna.” Ini menunjukkan komitmen Infinex untuk memprioritaskan kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam berinteraksi dengan platform.

Meski banyak yang optimis tentang DEX mengungguli bursa terpusat, DEX masih menghadapi tantangan dalam bersaing dengan bursa terpusat. Beberapa tantangan ini termasuk biaya transaksi yang tinggi, kecepatan transaksi yang lambat, dan kurangnya antarmuka pengguna yang ramah.

Oleh karena itu, Infinex berencana untuk meniru pengalaman bursa terpusat. Mereka tidak menunggu peningkatan UX crypto atau menunggu pengguna khawatir dengan risiko pihak ketiga. Sebaliknya, mereka berusaha untuk membawa pengalaman yang sama dengan bursa terpusat ke ruang DeFi.

Infinex berusaha untuk mengatasi hambatan ini dengan menawarkan interface yang dirancang dengan baik yang memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan platform. Selain itu, mereka juga berfokus pada peningkatan kecepatan transaksi dan pengurangan biaya, dua faktor utama yang sering menjadi hambatan bagi adopsi DEX.

Fitur dan Pendapatan Infinex

Lebih lanjut, Infinex dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis pedagang dengan menampilkan dua interface: mode sederhana untuk pedagang pemula dan mode pro untuk pengguna berpengalaman. Mode sederhana dirancang untuk memudahkan pedagang pemula untuk memahami dan menggunakan platform, sementara mode pro menawarkan fitur dan alat yang lebih canggih untuk pedagang yang lebih berpengalaman. Dengan pendekatan ini, Infinex berusaha untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan memenuhi kebutuhan berbagai jenis pedagang.

Platform ini juga memiliki model pendapatan yang unik. Infinex akan menghasilkan pendapatan melalui biaya perdagangan bertahap, biaya integrasi melalui program Integrator Synthetix, dan biaya dari peran SNX sebagai penyedia likuiditas (LP). Semua pendapatan yang dihasilkan akan digunakan untuk mengumpulkan SNX tambahan, yang pada gilirannya akan digunakan untuk meningkatkan posisi LP SNX Infinex.

Baca juga: Harga Solana (SOL) Capai Puncak Tahunan, Apakah Fundamental Kuat Mendukung Reli SOL?

Fitur dan model pendapatan Infinex ini menunjukkan komitmen platform ini untuk menciptakan pengalaman pengguna yang baik sambil memastikan keberlanjutan platform.

Hubungan Infinex dengan Synthetix dan Peluncuran Mendatang

Infinex dibuat oleh Kain Warwick, yang juga merupakan pendiri Synthetix (SNX). Synthetix sendiri telah mengakui proyek baru ini dengan menulis “Mari kita sambut Infinex, integrator perps terbaru, ke Ecosystem Synthetix” di Twitter.

pengembangan synthetix
Twitter

Peluncuran Infinex memberikan cara baru untuk mengakses bursa desentralisasi yang cukup besar dan bisa meremajakan platform DeFi yang terkenal.

Dengan peluncuran Infinex, Synthetix (SNX) berharap untuk membawa pengalaman trading yang lebih baik dan lebih efisien bagi pengguna. Dengan menawarkan fitur yang mirip dengan bursa terpusat dan memperbaiki beberapa masalah utama yang ada di DEX saat ini, Infinex mungkin menjadi pemain penting dalam ekosistem DeFi di masa mendatang.

kuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: