Ubah Lanskap Blockchain, SushiSwap Melebarkan Sayapnya ke Aptos!

Ubah Lanskap Blockchain, SushiSwap Melebarkan Sayapnya ke Aptos!

Dalam dunia yang terus berkembang dari exchange crypto terdesentralisasi (DEX), Sushi, salah satu pemain utama di pasar, baru saja mengumumkan ekspansinya ke Aptos. Langkah ini tidak hanya menandai perkembangan besar bagi Sushi tetapi juga menunjukkan potensi besar Aptos sebagai platform blockchain. Kira-kira apa tujuan Sushi berekspansi ke Aptos? dan bagaimana potensi masa depannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kenapa Ekspansi ke Aptos Begitu Penting?

kolaborasi aptos x sushi
Sumber: Akun Twitter Sushi

Sushi, yang merupakan salah satu DEX berbasis Ethereum terpopuler, telah memperluas layanannya ke Aptos, sebuah blockchain yang tidak kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Ini adalah pertama kalinya Sushi dapat diakses di blockchain semacam itu, menandai sebuah tonggak sejarah dalam evolusi platform.

Dibandingkan dengan bursa crypto besar seperti Binance atau Coinbase, DEX seperti Sushi tidak meminta protokol KYC yang khas dari para pedagang, memungkinkan siapa saja untuk melakukan perdagangan.

Aptos, yang diluncurkan pada Oktober, didirikan oleh pengembang di balik blockchain Diem milik Meta (dulu Facebook). Meskipun awalnya lambat, Aptos Labs kemudian bergabung dengan Microsoft’s Azure OpenAI Service, menunjukkan potensi besar di masa depan.

Baca Juga: Prediksi Harga SushiSwap 2023, 2025, 2030: Berpotensi Melonjak 2.000% di Akhir Tahun?

Sushi dan Aptos: Kolaborasi yang Mengubah Lanskap

Dilansir dari Decrypt, dengan integrasi Sushi v2 AMM dan SushiXswap, Sushi semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin di lanskap lintas rantai/multi-rantai. Ini menunjukkan komitmen Sushi untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauannya di dunia crypto.

Aptos, sebagai blockchain Layer 1, menawarkan skalabilitas, keandalan, keamanan, dan kegunaan. Dengan bahasa pemrograman Move, Aptos memberdayakan pengembang untuk menciptakan aplikasi web3 yang memenuhi kebutuhan konsumen saat ini.

Ekspansi Sushi ke Aptos tidak hanya membuka likuiditas yang mendalam di seluruh jaringan blockchain utama tetapi juga meningkatkan pengalaman perdagangan lintas rantai.

Baca Juga: SushiSwap (SUSHI) Meluaskan Fungsionalitas Lintas Rantai dengan Integrasi Core!

Harapan dan Potensi di Masa Depan

potensi masa depan aptos x sushi
Sumber: Akun Twitter Sushi

Dengan total nilai terkunci (TVL) sebesar $350 juta di platformnya, Sushi memiliki potensi untuk membawa arus modal segar ke Aptos, yang saat ini memiliki TVL sebesar $45 juta.

Meskipun Aptos dibangun oleh mantan karyawan Meta dan memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $1 miliar, blockchain ini sempat kesulitan menarik bagian signifikan dari TVL DeFi. Namun, dengan Sushi bergabung, hal ini mungkin akan berubah.

Kedua platform ini, dengan kolaborasi mereka, memiliki potensi untuk membentuk masa depan perdagangan crypto, memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dan memperluas jangkauan mereka di pasar global.

Seiring berjalannya waktu, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi dan kolaborasi antara platform-platform besar seperti Sushi dan Aptos. Dengan langkah besar ini, masa depan perdagangan crypto tampaknya lebih cerah dan penuh dengan kemungkinan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: