Sushi Luncurkan Platform Derivatif Desentralisasi Bernama ‘Susa’ di Layer N!

author:

Sushi Luncurkan Platform Derivatif Desentralisasi Bernama ‘Susa’ di Layer N!

Sushi, perusahaan keuangan terdesentralisasi (DeFi), mengumumkan rencana peluncuran platform derivatif terdesentralisasi bernama Susa di Layer N, jaringan Ethereum layer 2, melalui sebuah tweet pada 13 Februari 2024.

Layer N menggunakan teknologi rollup dan lapisan komunikasi bersama untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi transaksi.

Platform Derivatif Desentralisasi Susa

Sumber: X

Susa akan memanfaatkan Nord Engine milik Layer N untuk memungkinkan lebih dari 100.000 transaksi per detik dengan waktu respons kurang dari satu milidetik. Tujuannya adalah untuk menyamai kinerja bursa terpusat. Para pengembang dapat membuat aplikasi terdesentralisasi khusus di atas Susa, termasuk smart contract dan rollup.

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia DeFi: SushiSwap Hadirkan Bitcoin Asli di ZetaChain!

Awalnya, Susa akan fokus menawarkan kontrak permanen. Kemudian, Susa berencana untuk memperluas ke pasar spot dan derivatif eksotis. Platform ini juga bermaksud untuk memperkenalkan beberapa fitur yang berpusat pada pengguna yang belum diungkapkan.

Susa diharapkan akan diluncurkan di testnet Layer N pada paruh pertama tahun 2024.

Layer N, Jaringan Ethereum StateNet

Pengumuman Susa muncul setelah Layer N mengumpulkan $5 juta dalam pendanaan awal September lalu dari para investor, termasuk Founders Fund.

Layer N mengklaim mainnet-nya, yang diharapkan akan diluncurkan bulan ini, saat ini dapat menangani 20.000 transaksi per detik dengan puncak 120.000 TPS.

Sushi menyatakan Susa sejalan dengan strategi jaringan modular yang mendapatkan daya tarik di DeFi. Dengan membangun di atas Layer N, Susa dapat memanfaatkan efisiensi dan keamanan Ethereum sambil meningkatkan kinerja.

Baca juga: Resmi! Kini Sushi Hadir di Aptos untuk Meningkatkan Skalabilitas dan Keamanan

Susa: Gabungan DeFi dan Layer 2

Sumber: Twitter

Susa merupakan perpaduan antara DeFi dan Layer 2 yang inovatif. Platform ini menawarkan kecepatan transaksi yang tinggi, efisiensi biaya, dan keamanan yang kuat.

Susa juga akan memperkenalkan berbagai fitur inovatif yang akan meningkatkan pengalaman pengguna. Peluncuran Susa diharapkan akan membawa dampak positif bagi ekosistem DeFi dan menarik lebih banyak pengguna ke dalam dunia keuangan terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Daily