Sushi Melompat ke Aptos: Langkah Besar DEX Menuju Era Baru!

Sushi Melompat ke Aptos: Langkah Besar DEX Menuju Era Baru!

Dalam upaya untuk meningkatkan kehadiran lintas rantai dan memperluas cakupannya, Sushi, salah satu DEX terlama, kini telah memperluas layanannya ke blockchain Aptos.

Langkah ini menandai pertama kalinya Sushi tersedia di blockchain yang tidak kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM).

Sushi dan Aptos: Kolaborasi yang Menjanjikan

Sushi, yang awalnya dibangun di atas teknologi blockchain Ethereum, memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan aset crypto dan menyediakan likuiditas sebagai imbalan.

Dengan ekspansi ini, Sushi akan memanfaatkan bahasa pemrograman Move milik Aptos untuk memperkenalkan AMM versi 2-nya, dengan lebih banyak integrasi di masa depan.

Aptos, sebagai blockchain lapisan satu (L1), menekankan pada skalabilitas dan mengklaim menyediakan keandalan, keamanan, dan kegunaan.

Bahasa pemrograman Move-nya memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi Web3 dengan cara yang berbeda.

Dengan integrasi ini, Sushi berharap dapat membuka likuiditas lintas rantai yang lebih dalam dan meningkatkan pengalaman perdagangan lintas rantai.

Mengapa Aptos?

Mengapa Aptos?
Token Terminal

Aptos, yang dibangun oleh mantan karyawan Meta, telah meluncurkan token asli APT-nya tahun lalu.

Meskipun memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $1 miliar, blockchain ini kesulitan menarik bagian signifikan dari TVL DeFi.

Baca Juga: Flatcoins: Senjata Rahasia Melawan Inflasi yang Mengguncang Dunia Crypto!

Dengan Sushi yang memperluas layanannya ke Aptos, ada potensi untuk membuka jalan bagi arus modal baru sehingga dapat bersaing dengan rantai non-EVM lainnya seperti Solana, Mixin, dan Osmosis.

Ekspansi ini menunjukkan komitmen Sushi untuk mendiversifikasi kehadirannya dan merangkul inovasi, terlepas dari tantangan yang dihadapi oleh sektor DeFi.

Masa Depan Sushi dan Aptos

Meskipun Sushi mengalami penurunan volume dan aktivitas dalam beberapa tahun terakhir, proyek tersebut tetap tangguh.

Dengan total nilai terkunci sekitar $350 juta, Sushi terus berupaya meningkatkan likuiditas dan kehadiran di berbagai rantai.

Baca Juga: IOTA Bersiap Upgrade Stardust dan Kemampuan Transaksi yang Luar Biasa!

Kolaborasi dengan DWF Labs, pembuat pasar aset digital global, diusulkan untuk meningkatkan likuiditas dan kedalaman perdagangan untuk token SUSHI dalam protokol V3.

Seiring berjalannya integrasi DEX dengan Aptos, ini menandai langkah yang menjanjikan menuju interoperabilitas yang lebih besar dan pengalaman pengguna kelas dunia bagi pengguna dan pengembang Sushi dan Aptos.

Paragraf Penutup

Ekspansi Sushi ke Aptos menandai babak baru dalam evolusi DEX dan sektor DeFi secara keseluruhan.

Dengan tantangan yang terus menerus muncul di sektor DEX yang kompetitif, Sushi tetap berkomitmen untuk pertumbuhan dan inovasi, dengan harapan memberikan nilai tambah bagi komunitasnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: