Survei: Meski Jumlah Kepemilikan Crypto di Kanada Turun, Nilai Rata-rata Kepemilikannya Naik!

author:

Survei: Meski Jumlah Kepemilikan Crypto di Kanada Turun, Nilai Rata-rata Kepemilikannya Naik!

Di tengah fluktuasi pasar crypto global, sebuah fenomena menarik terjadi di Kanada. Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa meskipun jumlah pemilik crypto di Kanada menurun, nilai rata-rata kepemilikan mereka justru meningkat.

Penurunan Minat Terhadap Crypto di Kanada

Menurut survei yang dilakukan oleh Ontario Securities Commission (OSC) baru-baru ini, terjadi penurunan signifikan dalam kepemilikan crypto di Kanada. Dari 13% pada tahun 2022, angka ini turun menjadi 10% pada tahun 2023. Penurunan ini mencerminkan perubahan sikap masyarakat Kanada terhadap crypto.

Baca juga: Regulator Kanada Minta Masukan Aturan Pengungkapan Aset Crypto, Apa Katanya?

survei kepemilikan crypto kanada
Sumber: OSC

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa hanya 34% warga Kanada yang masih percaya bahwa crypto akan memainkan peran kunci di masa depan. Hal ini menandakan adanya keraguan dan kehati-hatian di kalangan investor terhadap pasar crypto yang volatil.

Peningkatan Nilai Kepemilikan Meski Jumlah Pemilik Berkurang

Meskipun jumlah pemilik crypto di Kanada menurun, nilai rata-rata kepemilikan mereka meningkat secara signifikan. Dari $52.975 pada tahun 2022, nilai ini melonjak menjadi $82.998 pada tahun 2023. Peningkatan ini menunjukkan bahwa investor yang tetap bertahan cenderung lebih berkomitmen dan mungkin lebih berpengalaman dalam berinvestasi di crypto.

Sumber: OSC

Survei ini juga menemukan bahwa sebagian besar pemilik crypto di Kanada adalah laki-laki berusia 25-44 tahun dengan pendidikan tinggi dan pekerjaan penuh waktu. Fakta ini menunjukkan bahwa demografi tertentu lebih cenderung terlibat dalam investasi crypto.

Baca juga: Solana Sambut Dolar Digital Kanada, QCAD: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Perubahan Sikap dan Strategi Investasi

Lebih lanjut, alasan paling umum untuk membeli crypto tetap konsisten. Pada tahun 2022 dan 2023, responden mengatakan bahwa crypto adalah “investasi spekulatif”. Menurut survei, mereka yang membeli crypto sebagai “investasi jangka panjang” turun dari 29% menjadi 20%.

Hasil survei Kanada ini sesuai dengan hasil penelitian serupa yang dilakukan di Prancis. Penelitian oleh Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan menunjukkan bahwa 9,4% dari populasi Prancis memegang aset crypto, yang hanya sedikit lebih rendah daripada mereka yang memegang dana real estate, yang merupakan jenis aset investasi yang paling populer.

Pada akhirnya, survei terbaru ini mengungkapkan dinamika yang menarik dalam pasar crypto Kanada. Meskipun jumlah pemilik crypto menurun, nilai rata-rata kepemilikan meningkat, menunjukkan bahwa pasar ini masih memiliki daya tarik bagi sebagian investor. jadi wilayah yang penuh dengan ketidakpastian.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: