Surat Palsu Elizabeth Warren Hebohkan Pengguna Kripto, Apa yang Terjadi?

Surat Palsu Elizabeth Warren Hebohkan Pengguna Kripto, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News – Senator Elizabeth Warren kembali menjadi sorotan setelah beredarnya surat palsu yang mengatasnamakannya. Surat tersebut mengusulkan pajak kekayaan sebesar 1% untuk kepemilikan aset kripto senilai lebih dari $500.000. Banyak pengguna media sosial yang terkecoh dan menganggap surat itu asli. Simak berita lengkapnya disini!

Surat Palsu Beredar di Media Sosial

Pada tanggal 21 April, jagat Twitter diramaikan dengan surat yang tampaknya asli dari Senator Warren kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Surat tersebut, yang salah mengeja nama depan senator, mengusulkan pajak kekayaan sebesar 1% untuk kepemilikan aset kripto senilai lebih dari $500.000.

Surat itu meminta Presiden Biden untuk mendukung undang-undang terkait kripto yang diajukan oleh Senator Warren sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi masalah dalam sistem keuangan AS. Bahkan setelah banyak pengguna media sosial menunjukkan perbedaan antara surat itu dan kenyataan, beberapa pengguna kripto tampaknya menolak untuk mengakui kebenarannya.

Baca Juga: Pengacara Crypto John Deaton Tantang Senator Elizabeth Warren di Pemilihan Senat AS

Konfirmasi Bias Menyesatkan Pengguna Kripto

konfirmasi bias elizabeth warren
Sumebr: Akun X Dennis Porter

Surat palsu tersebut berhasil mengecoh banyak pengguna kripto, termasuk beberapa tokoh terkemuka di industri ini. Jameson Lopp, seorang Bitcoiners yang biasanya berhati-hati, bahkan sempat membagikan surat palsu tersebut di media sosialnya sebelum akhirnya menghapusnya setelah menyadari kesalahannya

Konfirmasi bias adalah salah satu kesalahan kognitif yang paling umum. Semua manusia cenderung lebih cepat mempercayai informasi yang mendukung keyakinan mereka sebelumnya.

Karena pengguna kripto sudah percaya bahwa Warren cenderung memberlakukan undang-undang pajak anti-kripto, seorang pemalsu dengan mudah menipu mereka hanya dengan surat yang tampak resmi di atas kop surat Senat AS.

Baca Juga: Senator Elizabeth Warren Hadapi Tantangan dari Pengacara Pro-XRP John Deaton

Senator Warren Tidak Mengusulkan Pajak Kripto

Faktanya, Senator Warren tidak pernah menandatangani surat yang mengusulkan pajak kekayaan sebesar 1% untuk kepemilikan aset kripto senilai lebih dari $500.000. Surat itu sepenuhnya palsu. Senator Warren memang dikenal kritis terhadap aset kripto, tetapi dia tidak pernah secara spesifik mengusulkan pajak seperti yang disebutkan dalam surat palsu tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi