Supercell, Raksasa di Balik Clash of Clans, Berinvestasi pada Startup Game Kripto

Supercell, Raksasa di Balik Clash of Clans, Berinvestasi pada Startup Game Kripto

Jakarta, Pintu News – Supercell, salah satu perusahaan game mobile terkemuka di dunia yang dikenal dengan judul-judul populer seperti Clash of Clans dan Clash Royale, baru-baru ini membuat gebrakan dengan investasi terbaru mereka. Perusahaan ini telah berkolaborasi dengan Games for a Living (GFAL), sebuah startup game kripto, sebagai bagian dari putaran pendanaan awal senilai $3,2 juta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi Strategis

GFAL, yang didirikan bersama oleh Trip Hawkins, pendiri dan CEO asli Electronic Arts (EA), telah menarik perhatian Supercell dengan pendekatan inovatif mereka terhadap game. Sebagai kepala strategi di GFAL, Hawkins membawa pengalaman dan keahliannya yang luas ke dalam perusahaan.

Kemitraan ini menandai babak baru yang menarik bagi kedua perusahaan, dengan CEO Supercell Ilkka Paananen menyatakan antusiasme tentang kolaborasi tersebut. GFAL fokus menciptakan game yang menggabungkan non-fungible token (NFT) dan token kripto. Dengan munculnya teknologi blockchain, NFT telah mendapatkan popularitas di industri game karena kemampuannya untuk menyediakan aset digital yang unik dan langka.

Pendekatan inovatif ini memungkinkan pemain untuk benar-benar memiliki item dalam game mereka, sehingga menghasilkan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan bermanfaat.

Baca Juga: 5 Proyek NFT Paling Dinanti 2024

Akselerasi Pertumbuhan dengan Pendanaan Baru

gfal supercell
Sumber: Decrypt

Putaran pendanaan awal baru-baru ini sebesar $3,2 juta akan memungkinkan GFAL untuk memperluas tim inti dan mempercepat rencana produksinya. Investasi dari Supercell, bersama dengan kontribusi dari para ahli industri seperti Mitch Lasky dan Heinrich Zetlmayer, akan memberi GFAL sumber daya yang diperlukan untuk mewujudkan visi mereka.

Rilis GFAL sebelumnya, Elemental Raiders, telah menunjukkan hasil yang menjanjikan sejak peluncuran awalnya di wilayah terbatas tahun lalu. Game ini terus meningkat dalam kinerja dan metrik sejak dirilis pertama kali pada Maret 2023. Dengan pendanaan baru ini, GFAL siap untuk meraih kesuksesan yang lebih besar di masa mendatang.

Baca Juga: 3 Altcoin Terbaik di Bulan Mei 2024

Kekuatan Kolaborasi

Kemitraan antara Supercell dan GFAL menyoroti kekuatan kolaborasi dalam industri game. Dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian mereka, kedua perusahaan dapat menciptakan sesuatu yang benar-benar inovatif dan terobosan. Ini juga membuka peluang bagi raksasa game lainnya untuk menjelajahi dunia NFT dan token kripto.

Investasi Supercell di GFAL merupakan langkah strategis yang tidak hanya menguntungkan kedua perusahaan tetapi juga mencerminkan tren yang berkembang dalam menggabungkan teknologi blockchain dalam industri game. Dengan NFT yang semakin populer dan lebih banyak pemain mencari pengalaman unik, kemitraan ini memiliki potensi sukses yang sangat besar.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, investasi Supercell di GFAL merupakan perkembangan menarik yang menunjukkan potensi menggabungkan game dan teknologi blockchain.

Karena kedua perusahaan terus mendorong batas-batas kemungkinan dalam bermain game, kita dapat berharap untuk melihat pengalaman yang lebih inovatif dan mendalam bagi para pemain di seluruh dunia.

Kemitraan ini juga berfungsi sebagai pengingat bagi perusahaan game lain untuk mengawasi lanskap teknologi yang terus berkembang dan merangkul peluang baru untuk pertumbuhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi