Widih, BlackRock Dapat Suntikan Dana Rp1,5 Miliar untuk ETF Bitcoin Spot!

author:

Widih, BlackRock Dapat Suntikan Dana Rp1,5 Miliar untuk ETF Bitcoin Spot!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi investasi dengan kedatangan ETF Bitcoin? BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, baru saja mendapatkan suntikan dana sebesar $100,000 atau setara dengan Rp1,5 miliar juta untuk ETF Bitcoin spot. Langkah ini menandakan era baru dalam dunia investasi crypto, dengan SEC yang tengah mempertimbangkan persetujuan.

BlackRock Terima Dana Segar Senilai Rp1,5 Miliar!

BlackRock telah menerima dana awal dari investor anonim untuk ETF Bitcoin spot mereka. Investor tersebut membeli 4.000 saham seharga $100,000 (Rp1,5 miliar), dengan harga $25,00 per saham pada tanggal 27 Oktober 2023. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan produk ETF yang akan menginvestasikan dana langsung ke Bitcoin, bukan melalui kendaraan investasi berjangka.

Baca juga: BlackRock Tantang SEC: Tak Ada Alasan Bedakan ETF Spot dan Futures Crypto!

Dengan adanya dana awal tersebut, BlackRock dapat meminjam Bitcoin atau uang tunai sebagai kredit perdagangan. Mereka dapat membebankan biaya melalui pinjaman tanpa harus menjual Bitcoin, sehingga tidak terlalu mempengaruhi harga Bitcoin di pasar.

Perubahan Aplikasi dan Harapan Pasar

BlackRock dan Bitwise telah mengamandemen aplikasi mereka untuk peluncuran ETF Bitcoin spot. Perubahan ini menunjukkan bahwa SEC masih terus berdiskusi dengan pasar tentang kemungkinan persetujuan. Dokumen yang diperbarui mencakup bahasa baru tentang upaya administrator trust untuk memantau pergerakan harga yang tidak biasa dan kepatuhan anti pencucian uang.

Analis Bloomberg memperkirakan bahwa SEC akan menyetujui ETF Bitcoin spot di AS pada Januari 2024. Dengan tingkat keyakinan 90%, pasar mungkin akan menyaksikan persetujuan ETF Bitcoin spot pertama sebelum tanggal 10 Januari 2024, batas waktu akhir keputusan SEC terhadap aplikasi ARK Invest.

Baca juga: Ledakan Bitcoin: Jumlah Dompet Aktif Capai 50 Juta dan 80% Pemegang BTC dapat Untung!

Prospek Persetujuan SEC

SEC telah melewatkan semua batas waktu persetujuan untuk ETF Bitcoin spot di tahun 2023. Namun, analis memprediksi peluang persetujuan yang tinggi di awal tahun 2024. Pendiri SkyBridge Capital, Anthony Scaramucci, juga mengharapkan persetujuan SEC untuk ETF Bitcoin spot pada Januari 2024.

Meskipun SEC mungkin menunda keputusannya karena alasan teknis, seperti kekalahan sebagian dalam kasus hukum dengan Ripple, harapan pasar tetap tinggi. Persetujuan ETF Bitcoin spot di AS sangat dinantikan dan dapat mendorong Bitcoin mencapai puncak baru.

Pada akhirnya, kemajuan BlackRock dalam mengembangkan ETF Bitcoin spot menandakan babak baru dalam investasi crypto. Dengan dana awal yang telah diterima dan aplikasi yang terus diperbarui, kita hanya perlu menunggu waktu hingga SEC memberikan lampu hijau. Persetujuan ini tidak hanya akan mengubah peta investasi crypto tetapi juga berpotensi memicu gelombang bullish di pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: