Suku Bunga Fed Amerika Serikat ‘Naik dan Jeda’, Bagaimana Nasib Harga Pasar Crypto?

author:

Array

Suku Bunga Fed Amerika Serikat ‘Naik dan Jeda’, Bagaimana Nasib Harga Pasar Crypto?

Federal Reserve Amerika Serikat dijadwalkan untuk menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin selama pertemuan FOMC pada 26 Juli 2023, dengan para pedagang terutama berfokus pada penundaan oleh Fed daripada kenaikan suku bunga. Sikap dovish dari Fed akan membawa sentimen positif di pasar, mendorong harga Bitcoin dan Ethereum naik, mengutip laporan Coingape (26/7/23).

Prediksi Kenaikan Suku Bunga dan Penundaan oleh Fed

Dilansir dari Coingape (26/7/23), meja perdagangan JPMorgan memprediksi hasil pertemuan FOMC akan berupa “kenaikan dan penundaan”, yang akan mendorong pasar, seperti dilaporkan oleh Bloomberg.

suka bunga fed amerika serikat

Bank-bank di Wall Street termasuk Morgan Stanley, Goldman Sachs, Bank of America, Citigroup, dan Wells Fargo juga memperkirakan kenaikan suku bunga sebesar 25 bps dan jeda, dengan kemungkinan kenaikan suku bunga pada akhir tahun. CME FedWatch Tool menunjukkan probabilitas 99% untuk kenaikan suku bunga sebesar 25 bps.

Baca juga: Bangun dari Tidur Panjang, Whale Bitcoin Ini Mentransfer Rp450 Miliar Setelah 11 Tahun!

Indeks Dow dan S&P 500 berjangka naik sekitar 0,1%, sementara Nasdaq 100 berjangka mendatar menjelang keputusan kenaikan suku bunga acuan oleh the Fed. Imbal hasil obligasi dan harga minyak turun, serta indeks dolar AS (DXY) bergerak ke 101, mengindikasikan kenaikan lebih lanjut pada Bitcoin dan harga kripto lainnya.

Harga Bitcoin dan Ethereum Siap untuk Reli

Analis populer CredibleCrypto memprediksi harga Bitcoin telah mengulangi pola sejak dasarnya di $15000 dan “Sudah hampir waktunya untuk impuls berikutnya.”

Harga Bitcoin dalam Jangka Waktu Harian – Sumber: KredibelCrypto

Sementara itu, analis populer seperti Michael van de Poppe, Rekt Capital, dan Crypto Tony juga optimis bahwa harga Bitcoin (BTC) akan mulai menguat setelah kenaikan suku bunga The Fed.

Sumber: Twitter

Per 26 Juli 2023, harga BTC melonjak 0,5% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $29.278. Titik terendah dan tertinggi 24 jam masing-masing adalah $29.979 dan $29.382. Sementara itu, harga ETH diperdagangkan di atas $1850, rebound dari support. Lebih dari itu, harga XRP dan Dogecoin (DOGE) juga diperkirakan akan terus bergerak ke atas, terus membawa altcoin menuju pemulihan. Baca selengkapnya di 5 Crypto Naik Hari Ini (26/7/23), Token AUCTION Melonjak 12,85%.

kuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array