Ekosistem DeFi Sui Melonjak ke Posisi 10 besar dengan TVL di atas $430 Juta!

author:

Ekosistem DeFi Sui Melonjak ke Posisi 10 besar dengan TVL di atas $430 Juta!

Sui, sebuah protokol blockchain baru yang dikembangkan oleh mantan karyawan Meta yang mengerjakan proyek Diem, telah mengalami pertumbuhan pesat dalam aktivitas keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Sejak diluncurkan pada Oktober 2022, Sui telah melihat peningkatan luar biasa dalam total nilai terkunci (TVL), yang merupakan metrik yang melacak aset yang disimpan dalam protokol DeFi.

TVL Sui baru-baru ini melampaui $430 juta, menempatkannya di 10 besar blockchain teratas berdasarkan ukuran ini. Volume transaksi on-chain mingguan di Sui juga naik lebih dari 1.200% sejak Oktober.

Sui: Pendatang Baru yang Menggebrak Pasar DeFi

tvl sui blockchain

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia DeFi, Sui Blockchain Cetak Rekor Tertinggi!

Sui adalah protokol blockchain baru yang menggunakan arsitektur berorientasi objek. Menurut pengembangnya, desain ini memberikan manfaat kinerja, skalabilitas, dan keamanan. Oleh karenanya, Sui bertujuan untuk mendukung aplikasi terdesentralisasi dalam skala besar.

Sejak diluncurkan, para pengembang telah membangun beberapa protokol dan produk DeFi di Sui. Total nilai terkunci dengan cepat meningkat menjadi lebih dari $430 juta. Sui sekarang menjadi tuan rumah bagi layanan peminjaman, perdagangan, staking, dan DeFi lainnya.

Protokol terkemuka termasuk Scallop Lend, Navi, Cetus, Aftermath Finance, dan FlowX Finance. Baru-baru ini, Sui terintegrasi dengan Banxa untuk fiat on-ramps dan off-ramps

Tidak hanya itu, Sui juga telah bermitra dengan Oracle Stork untuk menyediakan umpan harga real-time ke aplikasi DeFi. Penambahan ini bertujuan untuk meningkatkan kegunaan dan aksesibilitas.

Potensi Besar Sui di Masa Depan

Greg Siourounis, Managing Director Sui Foundation, menyatakan bahwa pertumbuhan ekosistem DeFi Sui sangat luar biasa. Momentum ini memvalidasi teknologi dan dedikasi komunitas Sui. Yang terpenting, apa yang terlihat dalam angka-angka ini adalah pengembang di Sui membangun produk yang digunakan orang untuk mengatasi tantangan dunia nyata.

Baca juga: Terobosan Baru! SuiMint Luncurkan Versi Uji Coba Inscription Market di Sui Network!

Dinamika tersebut akan membentuk dasar jaringan terdesentralisasi berkelanjutan yang bertahan lama di masa depan. Dengan pertumbuhan pesat dalam ekosistem DeFi dan dukungan dari pengembang terkemuka, Sui tampaknya siap untuk terus berkembang dan menjadi pemain utama dalam ruang blockchain.

Secara keseluruhan, Sui telah berhasil menarik perhatian dunia crypto dengan pertumbuhan eksponensialnya dalam ekosistem DeFi. Dengan TVL yang melampaui $430 juta dan peningkatan signifikan dalam volume transaksi on-chain, Sui telah membuktikan potensinya sebagai platform DeFi yang kuat.

Integrasi dengan Banxa dan Oracle Stork semakin meningkatkan kegunaan dan aksesibilitas Sui. Dengan dukungan komunitas yang kuat dan dedikasi pengembang, Sui tampaknya siap untuk terus tumbuh dan menjadi pemain utama dalam industri blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: